Sumber informasi

Daftar Rekomendasi Bengkel Chevrolet, Bikin Perawatan Makin Mudah

daftar bengkel rekomendasi chevrolet

Barisan kendaraan Chevrolet Blazer di acara ultah ke-14 Blazer Indonesia Club

Jakarta – Seiring peminatan terhadap mobil Chevrolet bekas, daftar bengkel rekomendasi pun menjadi hal yang cukup sering dicari.

Salah satu sebab lainnya pun adalah karena Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet sudah resmi hengkang dari Indonesia beberapa tahun lalu. Tak heran, mayoritas orang enggan membeli merek asal Amerika Serikat ini karena takut ketersediaan spare part dan servisnya terganggu.

Tapi bagi sebagian orang, hal tersebut masih bisa diatasi. Salah satu caranya adalah dengan mencari daftar rekomendasi bengkel Chevrolet yang ada.

Di Jakarta, ada beberapa rekomendasi bengkel yang bisa menjadi alternatif dan memang kerap menjadi tujuan bagi para pemilik Chevrolet.

Model yang biasa dibawa ke bengkel ini pun tak melulu mobil baru melainkan ada juga yang menangani spesialisasi mobil Chevrolet lawas.

Nah, bagi kamu yang hendak membeli mobil Chevrolet tak perlu panik lagi.

Berikut ini kami akan mencoba memberikan daftar rekomendasi bengkel Chevrolet yang ada di sekitaran Jakarta.

Daftar Rekomendasi Bengkel Chevrolet di Jabodetabek

Sala3 Motor

Bengkel Sala3 Motor lumayan tersohor bagi pecinta Chevrolet khususnya wilayah Jabodetabek. Sala3 Motor terletak di MGK Kemayoran Lt.5, Jakarta Pusat.

Untuk urusan perbaikan, Sala3 Motor bisa menerima berbagai tipe dari mobil keluaran Chevrolet. Soal spare part, aksesoris dan layanan bengkel home service pun juga tersedia.

daftar bengkel rekomendasi chevrolet

Bengkel Chevrolet Sala3 (Foto: Sala3 Motor)

Budi Cahyono, pemilik bengkel ini mengaku sudah membuka Sala3 Motor cukup lama yakni sejak 1997.

Mayoritas yang datang adalah para pengguna Chevrolet Captiva. Tapi tak menutup kemungkinan semua mobil Chevrolet gape ditangani oleh tangan dinginnya.

AAC Motor

AAC Motor terletak di kawasan Bekasi, tepatnya di Jl Siliwangi Raya No.225. Awalnya bengkel ini membuka praktik di kawasan Pekayon, namun pada 2010 pindah ke lokasi sekarang.

Di bengkel ini kamu bisa memperbaiki atau melakukan pengecekan pada berbagai jenis mobil Chevrolet. Riyanto sang pemilik bengkel mengaku membuka bengkel setelah ikut bekerja bersama orang sebelumnya.

daftar bengkel rekomendasi chevrolet

Bengkel AAC Motor (Foto: Mobilkomersial)

Kini, di AAC Motor miliknya ia mengaku jika bengkel ini lebih ke arah menjalin relasi dengan konsumen. Ia tidak ingin hanya dicap sebagai bengkel saja, tetapi juga ingin dianggap sebagai teman.

Mentari Motor

Salah satu bengkel yang juga sudah cukup terkenal di kalangan penggemar Chevrolet adalah Mentari Motor. Bengkel yang berlokasi di Jl. Warung Buncit, Jakarta Selatan ini selalu menjadi rujukan mobil Chevrolet.

Biasanya mobil yang kerap masuk ke bengkel ini adalah SUV Chevrolet Blazer produksi era 1990-an dan Chevrolet Captiva.

daftar bengkel rekomendasi chevrolet

Mentari Motor (Foto: Gridoto)

Tapi di luar itu, Mentari Motor juga sangat menerima berbagai jenis dan tipe mobil Chevrolet. Bengkel yang sudah buka sejak 2003 ini memang lebih dikenal menangani mobil merek asal Amerika.

PRM Panorama Motors

Bagi pengguna Chevrolet di daerah Tangerang kamu bisa mendatangi PRM Panorama Motors yang berlokasi di Jl. Raya Puspitek, Tangerang Selatan.

Di sini berbagai jenis mobil Chevrolet bisa ditangani. Mulai dari mobil kecil hingga SUV besar kerap keluar masuk dari bengkel ini.

PRM Panorama Motors, salah satu rekomendasi bengkel Chevrolet di Tangerang (Foto: PRM Panorama Motors)

Untuk urusan jam buka, biasanya PRM Panorama Motors tutup di hari Jumat pada hari kerja, dan kembali buka pada Sabtu atau akhir pekan.

Bahkan toko ini juga punya toko online untuk penjualan spare part Chevrolet. Kamu bisa mendatangi bengkel ini dan menanyakan biaya servis atau perbaikan.

Saung Oprek 4X4

Bengkel lainnya di kawasan Tangerang Selatan adalah Saung Oprek 4X4. Bengkel milik Bobby Febriansyah atau yang karib disapa Bob ini punya tangan dingin untuk modifikasi 4×4. Terutama Chevrolet Trooper, SUV lawas yang masih sering dipakai offroad.

Di bengkel ini lebih memfokuskan pengerjaan modifikasi offroad, tapi bisa juga untuk melayani servis.

Konsumen yang datang umumnya melakukan ubahan pada bagian kaki-kaki, suspensi, tuning mesin, dan mengganti rasio gir untuk bermain offroad.

Modifikasi Chevrolet Trooper

Modifikasi Chevrolet Trooper

Salah satu sebab Saung Oprek 4X4 kerap disambangi oleh mereka yang gila offroad, karena Bob sendiri merupakan penggila offroad juga.

Bahkan beberapa event extreme pun sudah menjadi makanan rutin dirinya. Tidak heran, urusan main-main lumpur ia sudah khatam.

Raja Jaya Motor

Masih dari Tangerang, bengkel lain yang bisa disambangi di kawasan tersebut adalah Raja Jaya Motor. Bengkel ini berlokasi di BSD Autopart, Blok B22, Tangerang Selatan.

Urusan spare part, Raja Jaya Motor jadi salah satu bengkel langganan pecinta Chevrolet di Tangerang dan sekitarnya.

Walaupun APM-nya sudah hengkang, tetapi perlu diakui bahwa ketersediaan spare part-nya masih sangat mudah dan aman, bahkan harganya pun cukup terjangkau. Apalagi spare part fast moving yang masih bisa dipesan dengan mudah.

Sayangnya, banyak orang sudah takut untuk memelihara merek Chevrolet sebelum mereka mendalaminya.

Raja Jaya Motor. (Foto: Raja Jaya Motor)

Itu tadi adalah beberapa daftar rekomendasi bengkel Chevrolet di Jabodetabek. Semoga informasi tersebut berguna, terutama bagi mereka yang baru mau membeli mobil merek Chevrolet.

Sedikit kesimpulan, bengkel spesialis dan spare part mobil Chevrolet masih cukup memadai dan mudah ditemukan. Hanya saja, mencari ragam aksesoris mobil Chevrolet sudah mulai sulit didapatkan.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Ingin Beli Mobil Ford, Ini Referensi Bengkel Spesialis dan Toko Sparepart

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts

/