Sepeda motor

Siap-Siap, Pabrikan Asal Italia Ini akan Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik Indonesia

sepeda motor listrik energica ego

Energica Ego (Foto: Energica)

Modena – Pasar otomotif Indonesia bakal kedatangan pemain baru lagi. Tidak tanggung-tanggung pemain baru ini datang dari Italia, siapa dia? Sebut saja Energica Motor Company. Pabrikan sepeda motor listrik sekaligus pemasok mesin untuk balap MotoE ini kepincut dengan pasar otomotif Tanah Air. Untuk masuk ke Indonesia pihaknya sudah mengandeng Utomocorp, selaku perusahaan yang bergerak di bidang fashion hingga otomotif.

Sebagaimana dilansir dari Rideapart, pabrikan sepeda motor listrik yang bermarkas di Modena, Italia ini ingin coba melebarkan sayap khususnya di kawasan ASEAN. Dengan menandatangani perjanjian dengan Utomocorp, Energica memperluas pemasaran produknya hingga pasar global.

Pemilihan Indonesia sebagai pasar baru dalam memasarkan sepeda motor miliknya bukan tanpa alasan. Energica memandang Indonesia merupakan salah satu pasar yang berkembang terutama dari sektor industri sepeda motor. Pada 2019, penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6,5 juta unit. Angka tersebut menjadi yang tertinggi ke-3 di dunia setelah India dan China.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan distributor kami. Perjanjian yang baru-baru ini kami sepakati dapat meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia,” kata Direktur Pemasaran & Pemasaran Energica, Giacomo Leone.

Rasa percaya diri Energica untuk berbisnis sepeda motor listrik di dalam negeri semakin mengebu-gebu, terlebih ketika mengetahui bahwa pemerintah Indonesia menargetkan populasi sepeda motor listrik sebanyak 2 juta unit pada 2025. Mendengar angka tersebut Energica siap mendukung pemerintah dan bakal membawa beragam sepeda motor terbaiknya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Utomocorp, Denny Utomo mengungkapkan sekarang adalah momen yang tepat untuk memasarkan sepeda motor listrik. Terlebih Energica merupakan pabrikan sepeda motor ternama.

“Saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar sepeda motor listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka di sektor ini yang tidak tertandingi sampai saat ini,” ungkap Denny.

Bawa Tiga Model Sepeda Motor Listrik

Utomocorp memang belum secara resmi memasarkan sepeda motor listrik merek Energica. Akan tetapi jika berkunjung ke situs resmi perusahaan sudah ada dua sepeda motor listrik bergaya sport yang dipajang. Keduaya adalah Energica Ego dan Energica Ego+.

Energica Ego+ (Foto: Energica)

Menurut informasi dari berbagai sumber setidaknya ada tiga model yang akan dipasarkan di Indonesia yaitu Energica Ego+, Energica EVA Ribelle, dan Energica EVA EsseEsse9.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Lewat “Live More at Home”, Piaggio Ajak Konsumen Berkarya Saat WFH

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts