Home » Berita » Ford Bronco Listrik, Bodi Tua Berharga Rp4,2 Miliar

Ford Bronco Listrik, Bodi Tua Berharga Rp4,2 Miliar

Jakarta – Perkembangan otomotif di dunia saat ini sedang berkembang menuju kendaraan listrik. Tak heran jika banyak produsen otomotif membuat mobil listrik. Tak hanya produsen atau pabrikan mobil besar, bahkan beberapa modifikator turut membuat mobil listrik. Seperti Zero Labs Automotive contohnya.

Zero Labs Automotive baru saja merilis hasil modifikasi yang cukup menarik. Mereka memodifikasi Ford Bronco lansiran 1961 yang notabene adalah sebuah mobil tua. Ford Bronco ini diubah sedemikian rupa agar menjadi sebuah mobil listrik yang dijejali teknologi berharga mahal.

Ford Bronco Listrik

Komponen Ford Bronco Listrik Dibuat dari Bahan Modern

Secara bodi, mobil ini masih menggunakan bodi bawaan dari Ford Bronco tetapi semua komponennya diganti. Komponen yang digunakan bisa dikatakan semuanya menggunakan parts baru. Bodi dibuat ulang menggunakan bahan carbon fiber, interiornya dibuat menggunakan tangan dari bahan bambu. Sedangkan joknya dilapis menggunakan kulit upholster berkualitas tinggi. Instrumen cluster yang digunakan juga seluruhnya merupakan parts yang baru dan modern.

Di bagian dalam, mobil ini diberi rollbar demi memberikan keamanan bagi penumpangnya. Lalu, bagaimana dengan bagian mesin? Zero Labs Automotive menanamkan baterai lithium-ion berkapasitas 70 kWh. Baterai ini mampu menghasilkan tenaga hingga 360 hp dan mampu berjalan sejauh 306 km dalam satu kali pengisian. Baterai ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Ford Bronco Listrik

Sebagai salah satu cikal bakal ‘jip’, Ford Bronco listrik ini juga dibekali dengan penggerak 4 roda. Zero Labs Automotive membekali dengan transmisi four wheel drive buatan Atlas dengan dua percepatan, Low dan High. Belum cukup sampai disitu, suspensi Ford Bronco listrik ini juga dibekali dengan differential lock di bagian depan dan belakang agar semakin mumpuni di trek offroad.

Ford Bronco Listrik

Suspensi menggunakan coilover Fox yang dapat diatur keras dan lembutnya. Sedangkan rem dipercaya menggunakan kaliper Brembo 6 piston. Pemilik dari Ford Bronco listrik ini juga dapat melihat seluruh diagnosa mobil melalui user smartphone. Jadi, pengguna dapat melihat indikator tentang semua hal yang ada di dalam mobil. Mobil dengan teknologi mutakhir ini juga rencananya akan dijual secara umum oleh Zero Labs Automotive.

Ford Bronco Listrik

Pihak Zero Labs Automotive nantinya akan menjual Ford Bronco listrik ini sebanyak 150 unit. Tentunya calon pembeli dapat memesan mobil listrik ini dengan cara pre order terlebih dahulu. Soal harganya sendiri, Ford Bronco ini bisa dibilang punya harga yang sangat mahal. Mereka mengatakan kisaran mobil ini akan ada di rentang harga Rp 2,8-4,2 miliaran. Wuih, mahal banget kan? Gimana, tertarik membeli Ford Bronco listrik ini atau Tesla yang udah banyak dikenal sama orang?(dol)

Ford Bronco Listrik

Luhut di Peluncuran e-Taxi Bluebird
Previous post
Luhut: Perpres Mobil Listrik Akan Terbit Bulan Depan
Big Bike
Next post
Soal Sepeda Motor Baru di IIMS 2019, Honda Masih Bungkam