BeritaSepeda motorSumber informasi

Honda Forza dan Super Cub C125 Laris Manis di GIIAS 2018

Honda Forza (Foto: Carmudi)

Jakarta – Peluncuran Honda Forza dan Super Cub C125 di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 membawa dampak positif bagi PT Astra Honda Motor (AHM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor di Indonesia.

Bagaimana tidak, kedua model baru Honda tersebut langsung mendapat sambutan yang positif. Baik Forza maupun Super Cub C125 laris manis di GIIAS 2018. Berdasarkan data pemesanan sepeda motor yang dikeluarkan oleh AHM, tercatat sudah ada ratusan konsumen yang membeli kedua sepeda motor premium tersebut selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2018.

Honda Forza menjadi primadona pengunjung dengan jumlah pesanan mencapai 321 unit. Penjualannya disusul Honda Super Cub C125 laris sebanyak 174 unit. Selain kedua model baru tersebut, Honda juga mencatat penjualan positif dari model lain. Modelnya masih di segmen premium yaitu motor supersport Honda CBR250RR dengan angka penjualan sebesar 56 unit.

Sedangkan di segmen big bike, Honda membukukan penjualan 56 unit yang didominasi oleh Honda CMX500 Rebel sebanyak 48 unit. Kemudian ada Honda CRF1000L Africa Twin sebanyak 3 unit dan Honda Gold Wing sebanyak 2 unit.

Jajaran motor Honda lainnya pun turut memikat pengunjung GIIAS 2018. Ada sekira 382 unit sepeda motor Honda dari segmen skutik, bebek, maupun sport yang laku terjual sepanjang pameran berskala internasional ini.

Honda PCX menjadi model yang mampu memikat pembeli dengan total penjualan sebesar 190 unit. Motor skutik Honda Vario series pun laris terjual sebanyak 66 unit. Selanjutnya Honda BeAT series terjual sebanyak 57 unit dan Honda Scoopy terjual sebanyak 47 unit.

General Manager Sales Division AHM, Ignatius Didi Kwok, mengungkap larisnya penjualan motor Honda jauh melampaui target perusahaan. Pencapaian penjualan pada GIIAS tahun ini melonjak lebih dari empat kali dibanding hasil penjualan di pameran yang sama tahun lalu sebesar 184 unit.

Honda Super Cub C125 (Foto: Santo/Carmudi)

“Terima kasih atas animo tinggi masyarakat terhadap jajaran motor Honda, terutama pada model-model yang baru kami luncurkan seperti Honda Forza dan Honda Super Cub 125. Kami akan segera mengirimkan beragamnya pilihan motor Honda yang telah terjual ini ke rumah konsumen,” ujar Didi Kwok.

Forza dan Super Cub C125 Laris, Honda Fokus Garap Segmen Premium

Pada pameran otomotif GIIAS 2018, Honda membawa sejumlah model yang berada di segmen premium dan big bike. Hal itu terkait dengan target market dari GIIAS yaitu kalangan menengah ke atas. Pada kesempatan yang sama pula, Honda membagi empat zona dalam satu booth.

Di zona Cruiser, AHM menghadirkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Model ini mengusung konsep ‘The Honda Premium Tourer’, perpaduan antara kenyamanan desain dan fitur canggih berlimpah. Gold Wing dihadirkan untuk mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sport (Foto: Santo/Carmudi)

Pada zona Urban Lifestyle, AHM menghadirkan skutik premium Honda Forza dengan tampilan desain premium yang mewah dan sporty. Selain itu ada juga model legendaris Honda Super Cub C125. Meski dibanderol tinggi, Super Cub C125 laris di GIIAS 2018.

Kemudian di zona Total Control, AHM menghadirkan motor karya anak bangsa New Honda CBR250RR. Motor yang mendulang kesuksesan di lintasan balap ini baru saja mendapatkan penyegaran varian warna pada Juli lalu.

Menempati zona Adventure, big bike Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sport dengan desain teranyar hadir menjumpai pecinta Big Bike Honda yang senang berpetualang. Motor adventure tourer ini dilengkapi dengan mesin bertenaga dan sasis dinamis untuk menjelajah benua secara on atau pun off-road. (dna)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts