Home » Berita » Gagal Podium, Valentino Rossi Merasa Yamaha Lebih Cemerlang di MotoGP Brno

Gagal Podium, Valentino Rossi Merasa Yamaha Lebih Cemerlang di MotoGP Brno

Valentino Rossi mendapat setting motor Yamaha YZR-M1 dan ban yang lebih kompetitif. Foto: Istimewa

Jakarta – Balapan MotoGP di Sirkuit Brno yang diselenggarakan Minggu malam waktu Indonesia secara tak terduga dimenangi oleh tim KTM. Kubu Yamaha harus puas naik podium diwakili oleh Franco Morbidelli dari tim SRT Yamaha. Pebalap legendaris Yamaha, Valentino Rossi harus puas finish di posisi kelima.

The Doctor sulit mempertahankan prestasi sebelumnya di GP Jerez yang berhasil naik podium di posisi ketiga. Sekalipun gagal podium, Vale mengaku puas karena penampilannya bisa lebih baik dari GP Jerez. Rossi merasa enjoy dengan setelan pada Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi.

“Ini adalah balapan yang bagus. Pada seri kedua di Jerez memang lebih baik karena kami meraih podium. Tapi secara umum performa saya membaik sekarang, karena waktu di Jerez start di posisi keempat,” ucap Valentino Rossi sebagaimana dikutip dari laman Crash.

Pada balapan yang digelar di Ceko semalam, pebalap dengan nomor keramat 46 ini harus puas start di posisi ke-10. Penampilannya cukup impresif seiring perbaikan performa motor dan kemampuan ban Michelin yang sesuai karakter M1. Rossi mengklaim apabila misalnya ia start dari grid kedua bukan tidak mungkin meraih podium.

“Agak memalukan kemarin kami melakukan beberapa kesalahan saat kualifikasi. Bila saya memulai balap dari satu baris yang lebih di depan, saya bisa bertarung untuk podium,” ucapnya.

Didukung Setting Motor Mumpuni, Valentino Rossi Makin Bertaji

Valentino Rossi antusias bertarung di musim terakhirnya. Foto: Istimewa

Isu cacat produksi komponen mesin Yamaha mencuat akibat tiga dari empat pebalap garpu tala gagal finish di GP Andalusia. Namun demikian, mekanik tim Yamaha Monster Energy bekerja keras merancang setting mesin terbaik. Isu cacat komponen pun tak jadi halangan berarti.

“Balapan di MotoGP semakin rumit sekarang, tapi saya merasa enak dengan motornya dan punya performa bagus di atas trek. Saya bisa tetap bagus sejak awal hingga akhir,” beber mantan juara dunia MotoGP ini.

Membaiknya performa The Doctor juga didukung oleh kualitas ban Michelin yang klop dengan motor Yamaha. Rossi bisa bertarung masuk lima besar karena ban motornya tidak lekas aus sehingga memberikan performa yang optimal.

“Dia berhasil memulihkan kondisinya dengan cepat dan menjaga performa secara stabil. Dia juga memastikan bila bannya masih sanggup untuk bertarung mempertahankan posisi kelima,” tambah Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha Monster Energy.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Kia Sonet
Previous post
9 Fitur Utama Kia Sonet yang Menawarkan Kesenangan Berkendara
Next post
Melongok Mobil VinFast President Buatan Lokal Vietnam