Berita

Hari Ini Bebas Ganjil Genap Akibat Banjir Semua Mobil Bisa Melintas

Jakarta – Mengawali tahun 2020 di hari pertama wilayah Jakarta dan sekitarnya tergenang banjir, bahkan hingga beberapa ruas tol. Akibatnya beberapa kawasan tak bisa dilewati, harus memutar jauh untuk ketempat tujuan.

Karena hal ini kebijakan ganjil-genap di seluruh ruas jalan Jakarta, hari ini, Kamis (2/1/2020) ditiadakan dikarenakan jalanan di Jakarta masih terdampak banjir.

“Kebijakan ganjil-genap memang berlalu (hari ini) ditiadakan, karena kita membahas bagian kawasan yang ada di Jakarta, itu belum tentu dilewati leluasa oleh masyarakat,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (1/1/2020) malam.

Gubenur DKI ini belum dapat memutuskan kebijakan sementara sementara ganjil-genap diberlakukan hanya untuk hari ini atau diperpanjang hingga Jumat, 3 Januari 2020. Pihaknya akan melihat bagaimana dampak banjir di ibu kota hari ini terlebih dahulu dikeluarkan.

“Hanya untuk besok (hari ini). Nanti kita pantau lagi. Berharap ditiadakan, tapi untuk lusa belum ada keputusan. Jadi Jumat mungkin akan tetap ada ganjil genap, ”ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, sejumlah ruas jalanan Jakarta tergenang banjir pada Rabu, 1 Desember 2020. Akibatnya, banyak akses jalan yang terputus untuk dilewati kendaraan.

Sebagai informasi bagi Anda yang akan menuju Jakarta ruas tol Cibitung KM 25 hingga Cawang ditutup. Untuk kendaraan yang akan menuju Jakarta melalui ruas tol ini dialihkan masuk ke Jalan Arteri Cibitung.

Petugas Call Center NTMC Polri, mengatakan kalau pengalihan arus di jalur tol ini mulai diberlakukan sejak pukul 23.00 WIB kemarin. Pengalihan ini disebabkan oleh genangan air yang berada di KM 24. Kepadatan juga terjadi di KM 25 akibat penutupan jalan ini dan belum bisa memastikan kapan jalan tol akan normal kembali.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts