HomeBeritaHati-hati Jika Ingin Jual Mobil BMW Bekas

Hati-hati Jika Ingin Jual Mobil BMW Bekas

Jual Mobil BMW
Jual mobil bekas ke BMW Astra Used Car (Foto: BMW Astra)

Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini tidak sedikit pemilik kendaraan yang jual mobil kesayangannya, tak terkecuali pengguna BMW.

Hal ini dilakukan demi mendapatkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan harian. Ada juga yang ingin melakukan downgrade ke mobil yang lebih murah, atau upgrade untuk mendapatkan mobil keluaran terbaru.

Bagi Anda pemilik mobil BMW yang hendak menjual kendaraanya harap hati-hati. Sebab, sering sekali terjadi tawar menawar harga antar penjual dan pembeli yang berlangsung sangat lama. Sementara, di satu sisi Anda membutuhkan dana cepat untuk digunakan berbagai kebutuhan.

“Kami BMW Astra Used Car ingin menjelaskan kepada seluruh pelanggan kami bahwa berhati-hatilah jika bapak dan ibu ingin menjual kendaraan BMW. Karena banyak sekali calon pembeli yang tidak pasti, dan Pemberi Harapan Palsu (PHP).Itu semua banyak terjadi bahwa banyak orang cuma asal tembak harga. Sebab, mereka (penjual) ingin untuk mendapatkan keuntungan besar tanpa memiliki keahlian dalam melakukan appraisal terhadap kendaraan BMW,” ungkap Fredy Handjaja Direktur BMW Astra Used Car saat virtual press conference bersama rekan-rekan media, Senin (23/11/2020).

Selain itu, sambung Fredy, proses kesepakatan harga antara penjual dan pembeli biasanya berlangsung lama; bisa sampai satu minggu dan ujung-ujungnya tidak ada kejelasan. Ditambah lagi penjual harus keluar rumah untuk menemui pembeli atau ke bursa mobil bekas.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini merupakan sesuatu yang cukup berisiko jika keluar rumah,” paparnya.

Siapkan Dana Rp100 Miliar

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi pada Anda, BMW Astra Used Car menawarkan solusi mudah dan cepat bagi konsumen yang hendak jual mobil BMW.

Jelang tutup 2020, BMW Astra Used Car menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar untuk membeli mobil BMW bekas milik pelanggan.

“BMW Astra Used Car hadir dengan memberikan harga yang kompetitif dan proses pembayaran yang cepat. Saya tahu bahwa ada beberapa pelanggan kami butuh uang cepat. Oleh karena itu proses pembayaran yang kami lakukan sangat cepat, hanya dalam dua hari uang akan ditransfer ke penjual. Karena kami adalah orang-orang yang profesional di bidang mobil BMW,” terang Fredy.

Jual Mobil BMW
BMW Astra Used Car siapkan dana Rp100 miliar untuk membeli mobil bekas (Foto: BMW Astra)

Appraisal yang Transparan

Dari sisi appraisal atau pengecekan kendaraan, penjual tak perlu khawatir karena akan ditangani oleh tim profesional di bidangnya.

Selain itu tim akan memberikan hasil yang transparan tanpa ada satu pun yang ditutup-tutupi terkait kendaraan yang hendak dijual.

“Kalau setelah dilakukan pemeriksaan ada pertanyaan, bisa ditanyakan oleh tim kami. Jangan khawatir juga tim appraisal kami menerapkan prorokol keshatan. Jadi jika ingin melakukan appraisal tidak perlu susah-susah dan keluar rumah tinggal kunjungi website dan media sosial resmi kami,” tegas Fredy.

Sementara itu, terkait usia mobil yang bisa dijual ke BMW Astra Used Car tidak boleh lebih dari 7 tahun.

“Syarat tambahan lainnya yang tidak bisa ditawar-tawar lagi yaitu mobil tidak memiliki record bekas terkena banjir atau kecelakaan. Sehingga kami memastikan bahwa mobil yang kami beli itu akan kami jual kembali ke konsumen dalam kondisi yang betul-betul bagus. Tanpa ada catatan kena banjir atau kecelakaan,” timpal Terry Kepala Cabang BMW Astra Used Car.

Bagi pemilik mobil BMW yang hendak jual mobilnya bisa langsung menghubungi diler BMW Astra yang ada di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Denpasar, dan Makassar.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: BMW Eurokars: Layanan Purna Jual Saat Ini Dalam Genggaman

Pelabuhan Patimban
Previous post
Akan Diresmikan Jokowi, Pelabuhan Patimban Dongkrak Produktivitas Otomotif
Next post
Spesifikasi dan Skema Kredit Toyota Yaris 2020, Cicilan Mulai Rp4 Jutaan