BeritaEventMobilSumber informasi

Ini Teknologi Otomotif Mutakhir yang Bisa Dilihat Pengunjung di GIIAS 2019

NeuV, Mobil Konsep Buatan Honda di GIIAS 2018 (Foto: Youtube)

Jakarta – Sebagai upaya memperkenalkan sekaligus memberikan edukasi kepada pengunjung, pihak penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menyiapkan area khusus untuk menampilkan berbagai teknologi otomotif Mutakhir. Area tersebut diberi nama Beyond Mobility Area. Pengunjung bisa melihat bahkan merasakan langsung beragam teknologi terbaru terbaru yang dipamerkan.

Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi terbaru dari merek-merek kendaraan penumpang ternama. Mulai dari fitur smart technology yang mampu berintegrasi dengan gadget pengemudi dan memungkinkan interaksi lewat fitur tersebut di layar head unit kendaraannya. Lewat teknologi itu pula pengemudi bisa melakukan panggilan telepon, update media sosial hingga menggunakan berbagai aplikasi mobile seperti aplikasi shopping online, hingga aplikasi transportasi online.

GIIAS 2019 juga akan memamerkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas. Masih ada banyak lagi fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area. Namun untuk sementara waktu teknologi-teknologi tersebut masih dirahasiakan hingga hari pelaksanaan GIIAS 2019 pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

“Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” kata Rizwan Alamsyah selaku Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIIAS 2019.

Berbagai fitur teknologi yang ditanam di mesin, keamanan, performance, hingga entertainment akan dihadirkan. “Pada GIIAS kali ini pastikan untuk mendapatkan experience langsung di area beyond mobility yang akan memperkenalkan update teknologi otomotif,” sambung Rizwan.

Test Drive Mobil Konsep

Pihak penyelengara GIIAS 2019, Seven Event menyediakan area khusus bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive mobil konsep atau prototype.

“Kami berikan dalam bentuk beyond mobility area. Suatu area khusus yang sengaja kami berikan kepada mobil-mobil yang sudah ada tapi memang belum dijual. Jadi kalau selama ini di pameran di booth-both biasanya ada satu sudut itu menampilkan mobil konsep atau prototype. Biasanya itu hanya dijadikan objek buat foto-foto saja tapi kebanyakan orang enggak tahu sebenarnya ini mobil bisa apa sih. Nah dengan adanya beyond mobility area kami memberikan kesempatan kepada Agen Pemegang Merek (APM) bahwa produk yang sudah ada tapi belum dijual tapi sudah bisa dilihat kecanggihannya maupun dirasakan,” ungkap Agus Riyadi, Project Director Seven Event.

Berdasarkan data terakhir, sudah ada enam sampai tujuh APM yang telah siap untuk membawa produk terbaiknya ke beyond mobility area. “Perbedannya dengan test drive biasa memang mobil-mobil yang sudah ada di jalanan dan sudah di pasarkan. Kalau ini mobil belum dijual secara umum. Detailnya akan kami sampaikan jelang pameran berlangsung,” tambah Agus.

Seperti diketahui GIIAS 2019 menampilkan 20 merek kendaraan penumpang. Di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Serta 7 merek kendaraan komersial seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Sedangkan dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Ada juga 11 merek sepeda motor mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada GIIAS 2019.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts