Home » Berita » Inilah Lima Hal Menarik dari Nissan Serena Facelift

Inilah Lima Hal Menarik dari Nissan Serena Facelift

TokyoNissan Serena facelift baru saja diluncurkan di negara kelahirannya, Jepang. Mobil keluarga generasi ke lima itu mendapat sejumlah perbaikan. Berhubung ini hanya sekadar facelift, jadi perubahan yang dilakukan oleh Nissan tidak begitu banyak. Sebagian besar hanya penambahan aksesori dan kosmetik mobil saja. Akan tetapi ada juga penambahan lain seperti fitur keselamatan di kabin mobil.

Diperkirakan Nissan Serena facelift juga akan melenggang di pasar otomotif Indonesia. Namun kepastian jadwal peluncurannya tergantung dari kesiapan PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Sambil menunggu kedatangannya, sekaligus untuk mengobati rasa penasaran terhadap Nissan Serena facelift, Carmudi coba merangkum lima hal menarik yang terdapat di mobil bertubuh kotak itu. Berikut ini penjelasan singkatnya:

  1. Penampilan Eksterior Nissan Serena

Dimulai dari tampilan paling luar Serena facelift, Nissan memasukkan bahasa desain gril terbaru atau mereka menyebutnya “Double V-Motion”. Sebagai pembeda, Serena facelift varian rendah mendapat goresan warna hitam di sekeliling gril. Desain bumper depan dan belakang tampak lebih tajam sehingga menambah kesan sporty. Beda dengan Serena varian Highway Star, di mana Nissan memasangkan banyak kisi-kisi di gril. Menurut Nissan ini memberikan tampilan mirip permata pada mobil.

Ada juga pelek 16 inci dua warna terbaru dan lampu belakang LED unik yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat melekuk dan memberikan efek pada tampilan belakang lebih luas. Lampu utama mendapat desain baru yang menyatu dengan lekukan gril hingga bodi mobil. Khusus varian tertinggi mendapatkan lampu depan LED adaptif pertama dari Nissan, yang memiliki fitur 12 dioda di setiap sisi yang dapat mati secara otomatis. Lewat fitur satu ini memungkinkan penggunaan lampu jauh tidak membuat pengendara kendaraan lain terganggu atau silau.

  1. Interior Nissan Serena Facelift

Bagian kabin Nissan Serena Facelift mendapat cluster instrumen baru yang sudah dirancang ulang, sarung jok anti air sebagai aksesori pilihan. Sedangkan untuk keselamatan, Serena menambahkan Intelligent Blind Spot Intervention, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Emergency Assist for Pedal Misapplication. Fitur ini sebagai tambahan dari yang sudah ada sebelumnya yaitu Intelligent Emergency Braking dan Lane Departure Warning.

  1. Fitur ProPilot Terbaru

Nissan juga menyematkan fitur mengemudi semi-otonom ProPilot terbaru. Kini dengan kontrol kecepatan yang ditingkatkan sehingga memberikan efek pengereman lebih mulus dalam berbagai kondisi mengemudi. Ini juga lebih baik dalam mempertahankan kecepatan dan menyeimbangkan tenaga mesin saat kembali ke permukaan jalan rata.

  1. Pilihan Warna Baru

Nissan Serena Facelift hadir dalam dua pilihan warna baru, yaitu Sunrise Orange and Dark Metal Grey. Keduanya dapat dipilih dengan skema warna eksterior two-tone dengan atap Diamond Black. Ada juga desain pelek 15 inci two-tone dengan desain eksklusif untuk varian e-Power.

  1. Pilihan Mesin

Nissan tidak melakukan perombakan pada sumber tenaga Serena facelift. Setidaknya ada dua pilihan mesin yang ditawarkan Nissan ke konsumen, seperti mesin bensin MR20DD 2.0 liter twin-CVTC empat silinder bertenaga 144 HP dan torsi 210 Nm. Mesin ini dikawinkan ke transmisi Xtronic CVT dan sebuah motor listrik yang mampu memberikan torsi 50 Nm untuk meningkatkan akselerasi ketika dibutuhkan. Ini tersedia dengan penggerak roda depan atau semua.

Sedangkan varian e-Power punya tenaga 134 HP pada 320 Nm. Tenaga tersebut merupakan perpaduan antara motor listrik berdaya 77 HP dan torsi 103 Nm, dengan mesin bensin 1.2 liter tiga silinder. Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar dari varian satu ini sekira 26,2 kilometer per liter. (dms)

Previous post
Kredit Toyota Yaris 2019, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan
Next post
Kendaraan Pedesaan Juga Bisa Dimodifikasi