Home » Berita » Wakilkan Jokowi, Jusuf Kalla Buka GIIAS 2019 Besok

Wakilkan Jokowi, Jusuf Kalla Buka GIIAS 2019 Besok

Presiden Jokowi akan batal buka GIIAS 2019. (Foto/Ist)

Jakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka besok, 18 Juli 2019. Pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari ini dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Akan tetapi mendekati hari pelaksanaan GIIAS 2019 ada perubahan sedikit, di mana Jokowi berhalangan hadir untuk membuka pameran. Sebagai gantinya, GIIAS 2019 akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

“Wakil Presiden RI, bersama dengan beberapa Menteri Kabinet Kerja, dijadwalkan untuk membuka dan mengunjungi area pameran yang akan berlangsung pada 18 hingga 28 Juli 2019,” demikian disampaikan oleh pihak penyelenggara GIIAS 2019, Seven Events dalam keterangan resminya.

Mengusung tema “Future in Motion”, GIIAS tahun ini akan menampilkan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para Agen Pemegang Merek (APM). Selain teknologi, GIIAS 2019 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Puluhan mobil baru akan meluncur di hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2019.

Beyond Mobility Area

Beyond Mobility

Sama seperti tahun lalu, GIIAS 2019 memiliki area khusus yang menampilkan berbagai teknologi otomotif mutakhir. Di arena yang bernama Beyond Mobility Area peserta pameran akan menampilkan teknologi otomotif terkini. Tidak hanya pamer, mereka juga akan memperlihatkan kelebihan dari teknologi yang dibawa ke pengunjung.

Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi Plug-In Hybrid dan Electric Vehicle. Ada juga berbagai fitur teknologi terbaru dari merek-merek kendaraan penumpang ternama. Di samping itu ada juga yang memperlihatkan fitur-fitur canggih seperti smart technology yang memungkinkan interaksi lewat head unit . Fitur canggih tersebut memungkinkan untuk melakukan panggilan telepon, update media sosial hingga menggunakan berbagai aplikasi mobile.

GIIAS juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas. Ada juga beberapa fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan, apa fitur nya harus dibuktikan pada saat pameran GIIAS 2019 berlangsung.

“Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019.

Berbagai Fitur Teknologi Juga Ramaikan GIIAS 2019

Berbagai fitur teknologi yang ditanam di engine, keamanan, performance, hingga entertainment akan dihadirkan.

“Pada GIIAS kali ini pastikan untuk mendapatkan experience langsung di area Beyond Mobility yang akan memperkenalkan update teknologi otomotif,” pungkas Rizwan.

GIIAS 2019 akan menampilkan 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Peserta pameran juga datang dari merek sepeda motor yang ikut serta. Setidaknya 11 merek sepeda motor seperti Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada GIIAS 2019. (dms)

Wuling Almaz 7 seater
Previous post
Catat, Daftar Kode Perintah Suara WIND Wuling Almaz Terlengkap
Hino Safety Driving
Next post
Begini Tips Aman Mengemudi Truk dan Bus ala Hino