Home » Berita » Kapan Yamaha Luncurkan Pengganti Xabre 150 di Indonesia?

Kapan Yamaha Luncurkan Pengganti Xabre 150 di Indonesia?

Yamaha MT-15

Jakarta – Yamaha MT-15 resmi meluncur di Thailand belum lama ini. Sepeda motor naked berkubikasi 150cc ini dirumorkan akan mengganti keberadaan Xabre 150. Berhubung Xabre 150 juga ada di Indonesia maka timbul spekulasi jika nantinya Yamaha MT-15 bakal dipasarkan di sini. Lantas kapan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan MT-15?

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT YIMM ketika ditemui di sela-sela peluncuran FreeGo di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 menolak untuk menjawabnya.

Baca juga: Begini Tampang Yamaha MT-15 Pengganti Xabre 150

“Kami fokus ke Yamaha FreeGo sekarang. Tunggu aja (peluncuran MT-15) waktunya saya tidak tahu. Nanti saja ada waktunya,” kata Antonius di Jakarta, Rabu (31/10).

Dirinya pun tidak mau berkomentar banyak ketika ditanya soal keberadaan Yamaha MT-15 akan menggantikan Xabre 150 seperti di pasar Thailand. “Enggak bisa jawab. Ya kita lihat nanti,” ujarnya singkat.

Yamaha MT-15 Tampil Lebih Macho Ketimbang Xabre

Yamaha MT-15 (Foto: Maxabout)

Yamaha MT-15 memiliki tampilan jauh lebih segar dan macho ketimbang Xabre. Yamaha MT-15 punya desain lampu depan depan runcing mirip robot yang terinspirasi dari MT-09. Garpu depan dibalut warna emas sehingga membuatnya semakin menarik. Bingkai Deltabox terlihat jelas di bawah jok yang meruncing ke belakang. Yamaha menggunakan winglets pada Yamaha MT-15 sebelumnya hanya terlihat di R1 saja.

Yamaha juga melengkapinya dengan tangki bahan bakar lebih sporty lalu desain jok tampil lebih ringkas. Velg Yamaha MT-15 berwana merah diyakini akan menjadi sorotan banyak orang sebab warnanya cukup mencolok.

Yamaha MT-15 dibenderol 98.500 Thai Baht atau sekira Rp45,7 juta. Dengan harga semahal itu konsumen tidak hanya memperoleh sepeda motor dengan desain menarik mata tapi juga dapat juga merasakan langsung fitur-fitur yang ditawarkan.

Sebagai pelengkap Yamaha juga memasangkan speedometer full digital, forks depan USD, ban premium yang seirama dengan desain body sepeda motor. Sumber tenaga MT-15 berasal dari mesin berkapasitas 155.1cc, silinder tunggal dengan tekologi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Belum ada informasi mengenai tenaga yang dikeluarkan oleh mesin tersebut, namun pihak Yamaha memastikan bahwa besarnya tenaga akan berbeda-beda dari setiap varian Yamaha MT-15.

Previous post
Kasih Kejutan, Dua Sepeda Motor Terbaru dari Kawasaki Meluncur di IMOS 2018
Car & Property Expo 2018
Next post
Carmudi Indonesia Ajak Puluhan Mahasiswa Diskusi Mobil Listrik Serta Berbagi Ilmu Public Relation