Event

Kasus Covid-19 Mengganas, Pameran Otomotif GIIAS 2021 Mundur

Jakarta – Kasus Covid-19 di Indonesia cenderung meningkat beberapa minggu belakangan, hal tersebut menjadi pertimbangan utama GAIKINDO untuk menunda penyelenggaraan pameran Otomotif GIIAS 2021.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan bahwa pihaknya akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum. Oleh karena itu keputusan penundaan menjadi langkah terbaik saat ini.

Pameran Otomotif GIIAS 2021

Pameran otomotif GIIAS 2021 mundur menjadi September (Foto: Carmudi)

“Melihat kondisi saat ini, GAIKINDO harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak. Hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi Kami,” ungkap Nangoi dalam keterangan resmi, Jumat (2/7/2021)

Pameran otomotif GIIAS 2021 sedianya akan diselenggarakan pada 12-22 Agustus. Tetapi harus ditunda menjadi 9-19 September demi memastikan agar penyelenggaraan pameran otomotif ini dapat berjalan dengan memenuhi semua protap kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota. Harapannya tentu di September mendatang, keadaan lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS 2021,” sambung dia.

Keputusan penundaan GIIAS 2021 ini telah disampaikan kepada berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pameran berskala internasional ini, termasuk ke pihak Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dalam hal ini, Kemenperin menyambut baik keputusan yang sudah diambil GAIKINDO. Pihaknya juga akan tetap memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS September mendatang.

Pameran Otomotif Gaikindo

Lexus ES 250 di pemaran GIIAS (Foto: Santo/Carmudi)

Semangat Mendorong Bangkitnya Industri Otomotif

Kendati mengalami penundaan, GAIKINDO tetap memastikan semangat untuk mendorong bangkitnya industri otomotif di Indonesia masih terus mengalir, salah satunya lewat pelaksanaan GIIAS tahun ini.

“Diharapkan dengan penundaan ini, penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS pada 9-19 September 2021 nanti akan dapat berlangsung aman dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus ketua penyelenggara pameran GIIAS.

Rizwan menambahkan, sejauh ini tidak ada yang berubah dari persiapan pelaksanan GIIAS pada September nanti.

“GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan yang ketat. Hal ini akan terus kami koordinasikan dengan instansi-instansi terkait,” tutur Rizwan.

Renault Triber 2021

Renault Triber cukup menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Rencananya pameran otomotif berskala internasional ini akan berlangsung secara offine di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang Selatan. Pihak penyelenggara juga telah menyediakan platform khusus bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pameran secara online.

“Kami berharap keadaan kesehatan masyarakat secara nasional membaik dalam beberapa waktu kedepan. Sehingga, para peserta pameran, dan pengunjung bisa meramaikan GIIAS 2021 dengan aman dan nyaman,” pungkas Rizwan.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts