Home » Berita » Kerennya Suzuki Jimny di China, Pakai ‘Baju’ G63 AMG!

Kerennya Suzuki Jimny di China, Pakai ‘Baju’ G63 AMG!

China – Sejak meluncur pada akhir 2018 lalu, banyak orang yang melakukan modifikasi pada Suzuki Jimny. Ya, SUV yang kerap mendapat julukan legendaris ini sudah banyak part modifikasinya. Salah satunya adalah part bodikit buatan China ini. Negeri Tirai Bambu tersebut membuat tampilan Suzuki Jimny ini mirip dengan tampilan Mercedes G63 AMG.

Tingkat kreatifitas masyarakat dan modifikator asal China ini boleh diacungi jempol. Di tangan mereka, Suzuki Jimny ini benar-benar terlihat mirip G63 AMG. Modifikasi yang dilakukan ini terdiri dari penambahan part bodikit pada Suzuki Jimny. Agar terlihat seperti G63, Jimny ini dimodifikasi pada beberapa bagian.

Suzuki Jimny 63 AMG
Suzuki Jimny 63 AMG

Suzuki Jimny Bergaya G63 AMG

Mulai dari bagian wajah depan, samping, hingga belakang. Pada bagian depan, bumper depan diubah sedemikian rupa hingga terlihat serupa dengan G63. Kap mesin diganti dengan ukuran yang lebih kecil agar terlihat benar-benar mirip dengan G63 AMG. Tak lupa, di bagian samping kap mesin juga dipasangkan lampu sein khas Mercedes-Benz G-Class.

Lampu depan diganti memakai model projector headlamp dengan LED DRL. Grillnya diganti, diubah dengan model G63 tetapi di bagian tengah dipasangkan logo S dari Suzuki. Bagian bumper depan dibuat custom agar terlihat benar-benar mirip dengan SUV G-Class bermesin buas tersebut. Bagian sampingnya pun tak luput dari sentuhan modifikasi.

Suzuki Jimny 63 AMG
Suzuki Jimny 63 AMG

Over fender bawaan Suzuki Jimny berwarna hitam dilepas dan diganti dengan over fender model G63. Over fender ini dibuat dengan cara dipasang permanen pada bagian bodi mobil. Aksen hitam yang membentang dari depan hingga belakang ala Mercy G-Class juga dipasangkan pada tubuh Jimny ini. Handle pintu juga dibuat custom mirip kepunyaan G63.

Bagian bumper belakangnya juga dibuat custom. Bumper belakang menggunakan lampu yang serupa dengan milik G63 AMG, tetapi dengan dimensi lebih kecil. Cover ban juga dibuat custom agar semakin terlihat serasi dengan tampilan G63 versi mini. Bagaimana dengan velg? Bahkan velg yang ditanamkan juga dibuat serupa dengan milik G63 AMG.

Suzuki Jimny 63 AMG
Suzuki Jimny 63 AMG

Mobil SUV bermesin K15B ini langsung seketika membuat orang yang melihat menjadi lupa diri. Banyak orang yang seketika ‘pangling’ dan lupa dengan tampilan dari mobil ini. Sayangnya, berapa biaya modifikasi yang harus dikeluarkan tidak diinformasikan secara rinci. Yang pasti, modifikasi Suzuki Jimny bergaya G63 AMG benar-benar mampu membuat mata terpana.

Wah, sayang ya Indonesia belum mau merilis Suzuki Jimny secara resmi. Atau mobil tersebut akan meluncur secara resmi di GIIAS 2019 mendatang? Kita tunggu saja.

Suzuki Jimny 63 AMG
Suzuki Jimny 63 AMG
Previous post
Mobil Pikap DFSK Ikut Uji Coba Bahan Bakar Solar B30
ATC-2019-Sepang
Next post
Bangga! Pembalap Muda Indonesia Raih Podium di Asian Talent Cup 2019