Home » Komunitas » Kopdar Akbar Mobil Daihatsu di Prambanan, Mobil Tua Legendaris Unjuk Gigi

Kopdar Akbar Mobil Daihatsu di Prambanan, Mobil Tua Legendaris Unjuk Gigi

egala Komunitas Daihatsu dari mobil baru hingga mobil lawas Daihatsu berdatangan di lapangan Brahma, Candi Prambanan

Yogyakarta – Pada akhir pekan lalu Daihatsu menggelar aktivitas kopi darat (kopdar) untuk pemilik mobil Daihatsu di Indonesia. Ajang kumpul ini berlangsung di kawasan Candi Prambanan dan diikuti oleh lebih dari 3.000 mobil dari berbagai komunitas Daihatsu. Pada kesempatan ini, jajaran “mobil tua bangka” (motuba) Daihatsu yang legendaris ikut ambil bagian.

Acara yang digelar pada Sabtu (3/8/2019) ini mengambil tema Kumpul Seduluran yang dalam bahasa Jawa memiliki makna ‘persaudaraan’ atau ‘kekeluargaan’. Alasan Kumpul Seduluran ini digelar di Prambanan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap salah satu situs warisan budaya dunia yang diakui oleh Organisasi Internasional, UNESCO.

Kopdar Daihatsu di Prambanan

Melalui kopdar ini, pihak PT Astra Daihatsu motor selaku penyelenggara menyebut bila sesuai dengan slogan “Daihatsu Sahabatku”. “Sedulur” bisa juga sebagai kepanjangan dari “Kesetiaan Daihatsu Takkan Luntur”.

“Dalam bahasa Jawa, ‘sedulur’ artinya ‘persaudaraan’, bisa juga ‘kekeluargaan’, ini cocok dengan slogan kami ‘Daihatsu Sahabatku’. Sedulur memiliki makna yang bersifat saling bantu, saling support, dan saling mengingatkan antar sahabat dan keluarga,” ucap Supranoto, Chief Executive PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Beberapa mobil Daihatsu ala “tempo doeloe” yang dipamerkan oleh Komunitas Daihatsu di Candi Prambanan pada Sedulur Daihatsu 2019

Sejumlah komunitas motuba Daihatsu seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, Charade, Classy, Feroza, dan lainnya, yang turut memberi warna dalam kemeriahan acara ini. Ajang kumpul-kumpul ini semakin meriah karena dipajang juga mobil lawas legendaris Daihatsu seperti Taft Kebo dan Zebra Pick Up dengan bentuk antik dan orisinil dalam booth Klangenan.

Kopdar Kumpul Sedulur Daihatsu, Keseruan untuk Keluarga

Selain sebagai ajang silaturahmi dan kopdar komunitas, acara ini juga diwarnai beragam hiburan untuk dewasa dan anak-anak. Bagi yang ingin ber-narsis ria, ada photobooth 180. Anak-anak bisa bermain di kids area.

Penggemar kuliner juga bisa menikmati makanan di food bazaar dan food truck. Peserta food truck ini diikuti oleh pebisnis kuliner yang sekaligus pemilik mobil Daihatsu.

Kami mengucapkan terima kasih untuk partisipasi yang luar biasa dari para peserta. Semoga dengan acara ini, Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat Daihatsu,” ungkap Supranoto. (dms)

Previous post
10 Fakta Menarik All New Range Rover Evoque, Berapa Banderolnya?
Next post
Toyota Masih Andalkan Avanza Jadi Bintang Roadshow 11 Kota