Berita Mobil Sumber informasi

Miliki Divisi Mobil Bekas, Hyundai Ingin Cegah Permainan Harga

Jakarta – Usai melakukan seremoni penempatan gedung baru di bilangan Simprug, Jakarta Selatan, Jumat (3/3), PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga menjelaskan mengenai peruntukan gedung tersebut. Selain menjadi kantor pusat PT HMI, gedung ini juga menjadi sentra untuk memerkuat divisi mobil bekas Hyundai.

divisi mobil bekas

Mobil bekas Hyundai Avega (Dok.Carmudi Indonesia)

Divisi ini dibentuk sejak 2005 lalu. Fungsinya memang hanya sebagai divisi penunjang penjualan kendaraan-kendaraan lansiran Hyundai. Namun, perannya tak bisa dipandang sebelah mata. Divisi ini dibentuk agar tak ada kecurangan dalam penetapan harga mobil bekas Hyundai.

divisi mobil bekas

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI (Carmudi Indonesia)

“Divisi ini dibentuk untuk mem-backup dan men-support agar mobil seken Hyundai tak jatuh atau dipermainkan harganya. Karena, divisi mobil bekas ini memiliki patokan harga tersendiri,” ucap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI.

Bertransaksi di Divisi Mobil Bekas Hyundai, Konsumen Dapatkan Jaminan

Selain mencegah adanya permainan harga jual mobil bekas Hyundai, ada jaminan yang diberikan kalau para konsumen melakukan transaksi di divisi ini. Hyundai memastikan kalau program semacam ini tak akan ditemukan pada para pemain mobil bekas.

divisi mobil bekas

Hyundai Tucson Bekas (Dok.Carmudi Indonesia)

“Kami ingin agar para penjual mobil bekas Hyundai, bisa bersaing dengan divisi kami, yang notabene harganya kami buat sewajar mungkin agar bisa diterima oleh para konsumen. Selain itu, kami juga memberikan jaminan buyback guarantee, yakni jaminan pembelian kembali dengan jangka waktu sampai 3 tahun,” cetus Hendrik.

Dengan adanya program ini, jika suatu saat para konsumen ingin menjual mobilnya, mereka memiliki patokan harga jual kembali.

divisi mobil bekas

Mobil Bekas Hyundai H-1 (Dok.Carmudi Indonesia)

“Apabila mereka memasarkan secara online atau langsung dengan harga yang tinggi, berarti tujuan Hyundai membuat harga mobil bekas itu tercapai karena harganya semakin lama akan membaik,” tandasnya.

Strategi Hyundai dalam menjaga konsumen terkait harga mobil bekas memang bukanlah hal yang baru. Langkah ini nantinya akan membuat konsumen mudah untuk mengetahui harga bekas mobil merek Hyundai. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts