HomeBeritaMitsubishi Delica Model 2019 Punya Wajah Mirip Xpander

Mitsubishi Delica Model 2019 Punya Wajah Mirip Xpander

Mobil Baru Mitsubishi
Mobil baru Mitsubishi Delica model 2019 (Foto: Indianautosblog)

Tokyo – Wajah asli dari Mitsubishi Delica terbaru bocor di internet. Sebelumnya fascia MPV bongsor Mitsubishi ini juga pernah muncul di internet, namun dalam tampilan siluet dan kurang begitu jelas.

Di foto-foto terbaru yang beredar, terungkap bahwa Mitsubishi Delica terbaru memiliki desain eksterior serba baru, begitu juga dengan interiornya. Bagian depan Mitsubishi Delica model 2019 sudah dirancang menggunakan bahasa desain Dynamic Shield.

Jadinya mirip-mirip dengan Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Triton, dan lainnya.

Bocoran tampang Mitsubishi Delica model 2019 (Foto: Indianautosblog)

Tampilan baru wajah Mitsubishi Delica dipertegas oleh LED sebagai lampu senja yang didesain ramping di bagian atas. Sedangkan lampu utama berada di bawahnya dengan mengusung pola vertikal, ditemani lampu kabut di bagian paling bawah.

Kisi-kisi depan, DRL dan lampu sein secara bersamana membentuk motif berbentuk X. Satu-satunya bagian dari mobil yang masih dipertahankan oleh Mitsubishi sampai sekarang adalah kaca segitiga (triangle-shaped glass) yang berada dekat dengan kaca spion.

Baca juga: Jangan Heran, Sekarang Wajah Mitsubishi Delica Terbaru Mirip Xpander

Beralih ke bagian belakangnya, para desainer Mitsubishi telah merubah bentuk dari lampu belakang. Sementara pada bagian kabin, dashboard tampil dengan desain baru. Sepertinya pabrikan mobil asal Jepang itu memasangkan sistem infotainment baru dan ada climate control system.

Sementara untuk mesinnya, Mitsubishi Delica diyakini akan memperoleh mesin baru dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Model sebelumnya hanya 6 percepatan saja. Intinya, mobil ini diklaim lebih irit dan lebih bertenaga dibanding sebelumnya.

Dilaporkan Indianautosblog, kemungkinan besar Mitsubishi Delica model 2019 akan dijual di Jepang pada awal 2019.

Mitsubishi Delica Belum Tentu Masuk Indonesia

Sebagai model baru, banyak orang berharap mobil ini bakal dijual juga di Indonesia. Untuk yang satu ini tak perlu berharap terlalu banyak.

Kalah saing dengan model merek lain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) berpintu geser, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk berhenti mengimpor sekaligus menjualnya sejak pertengahan tahun lalu.

Masuk di Indonesia pada 2014, Mitsubishi Delica tak mampu bicara banyak. Setahun berikutnya MMKSI kembali merangsang minat konsumen terhadap Delica dengan menghadirkan varian barunya.

Mitsubishi Delica (Foto: Indianautosblog)

“Dulu sebenarnya sedikit banyak juga Mitsubishi ingin mengembangkan pasar di segmen MPV family car. Itu memang secara langsung dan tidak langsung ada hubungannya juga dengan Xpander, karena beberapa tahun lalu kami punya Kuda yang sempat di stop penjualannya. Kami juga ingin eksplore MPV family car sebelum perkenalkan Xpander,” ujar Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.

Baca juga: Terungkap, Ternyata Ini Alasan Mitsubishi Berhenti Jual Delica di Indonesia

Bila seandainya Delica terbaru sudah meluncur di Jepang, Irwan belum bisa memastikan pihaknya bakal menghidupkan kembali Delica dengan membawa masuk model terbaru ke Indonesia. “Kita lihat saja nanti,” katanya singkat. (Zie/Santo)

Honda Vario
Previous post
Laris di Pasaran, Komunitas Pengguna Honda Vario Makin Bertambah
Komunitas pemilik Isuzu ELf
Next post
Ribuan Pemilik Isuzu Elf Ramaikan Jambore Perdana di Solo