Berita Sumber informasi

NGK Berikan Edukasi untuk Komunitas Cara Merawat Busi

Jakarta –  Merek NGK Busi Indonesia menggelar coaching clinic bersama komunitas mobil pengguna merek Toyota dan Daihatsu. Dalam keseharian tak dipungkiri sebagian kita sebagai pengguna mobil merawat mesin adalah hal yang paling tabu untuk dilakukan dengan sendiri.

Banyak yang meremehkan kalau merawat mesin adalah salah satu upaya penjegahan yang sangat efektif agar terhindar dari kerusakan besar (Major Failure). Dengan begitu kerusakan-kerusakan besar bisa diprediksi dengan sendirinya.

Tahukah Anda dengan hanya dengan melihat busi, Anda mampu memprediksi kerusakan-kerusakan yang akan terjadi di kemudian hari. Oleh sebab itu PT NGK Busi Indonesia berkesempatan memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan roda 4. Khususnya komunitas-komunitas Toyota – Daihatsu yang ada di sekitar Jabodetabek.

Sedikitnya 23 komunitas hadir untuk mengikuti coaching clinic yang diadakan NGK (20/1/2018). Mereka mengikuti pelatihan mengenai cara mengganti busi yang baik dan benar beserta cara melihat kerusakan busi. Serta cara mengetahui tingkat kerusakan yang akan timbul pada mesin.

Antusias Peserta Komunitas

Para peserta dibekali tips dan trik seputar kerusakan busi pada sesi materi sedangkan pada sesi praktek peserta diwajibkan mampu mengganti busi mobilnya sendiri.

Antusias dari para peserta terlihat dari banyaknya tanya jawab pada saat sesi materi. Seperti yang diajukan oleh perwakilan dari TeRuCi, Reza yang menanyakan, apakah ada perbedaan performance antara busi standar dengan busi iridium?”.

Selain itu sharing informasi dan pengalaman menjadi pengalaman baru dalam diskusi lintas komunitas. Seperti yang dilakukan dari perwakilan Club Ayla Indonesia yaitu Agus dan Iwan.

Pada saat sesi praktek dilakukan, peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini juga sangat ingin sekali mencoba melakukan penggantian busi sendiri di mobilnya masing-masing. Hal itu terlihat dengan hadirnya komunitas dari Ladies Car Community Indonesia, walaupun pada akhirnya harus dipandu oleh mekanik NGK.

PT NGK Busi Indonesia akan terus melakukan edukasi mengenai pentingnya mengganti busi secara reguler dengan didukung kegiatan-kegiatan semacam ini. Diharapkan bahwa kita sebagai pengguna mobil bisa mendeteksi kerusakan mesin hanya dengan melihat wujud busi yang dipasang di kendaraan kita. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts