HomeMobilAdu Keren Nissan Livina Sporty Package dan Mitsubishi Xpander Black Edition

Adu Keren Nissan Livina Sporty Package dan Mitsubishi Xpander Black Edition

Nissan Livina Mitsubishi Xpander
Nissan Livina dengan Sporty Package (Foto: Nissan)

Jakarta – Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander dibangun dari satu platform dan diproduksi di pabrik yang sama. Keduanya pun punya edisi spesial yang dipersembahkan masing-masing pabrikan khusus bagi konsumen di Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan, menjadi yang pertama mendatangkan edisi spesial. Mereka memberinya nama Livina dengan Sporty Package.

Paket desain sporty ini didominasi oleh warna hitam baik eksterior dan interior serta telah resmi diniagakan pada Juni lalu.

Selang empat bulan setelah Nissan Livina, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi ikut-ikutan mendatangkan edisi spesial.

Tepat pada pertengahan Oktober lalu, MMKSI meluncurkan dua model edisi spesial, satu di anataranya adalah Xpander Black Edition. Menariknya, kendati edisi hitam, namun MMKSI menawarkan pilihan bodi warna putih.

Meski keduanya saudara kembar, tapi sentuhan yang dihadirkan ke Livina Sporty Package dan Xpander Black Edition berbeda.

Sebelum menyimpulkan mana di antara keduanya yang paling keren, simak dulu fitur dan aksesori tambahan yang menempel di kedua Low MPV ini.

Harga, Eksterior, Interior Nissan Livina Sporty Package

Nissan Livina Mitsubishi Xpander
Nissan punya Livina dengan Sporty Package sedangkan Mitsubishi ada Xpander Black Edition (Foto: Nissan)

Eksterior

Nissan Livina Sporty Package hadir dengan memberikan nuansa sporty. Nissan telah menyematkan warna hitam pada bodi Livina edisi terbatas ini.

Livina edisi spesial dilengkapi dengan fitur Around View Monitor (AVM) untuk memudahkan pengemudi saat parkir kendaraan.

Selain itu, mobil yang sudah diproduksi lokal ini juga mendapat lampu “Welcome” dan “Coming Home”. Fitur ini akan menyala selama 30 detik ketika pengemudi mengunci dan membuka kunci mobil.

Interior

Tak banyak pembaruan yang dilakukan oleh Nissan pada bagian interior Livina Sporty Package.

Perusahaan hanya menambahkan pelapis jok di interior dengan sentuhan warna hitam dengan aksen jahitan merah. Ini dilakukan supaya terihat seragam dengan eksterior mobil.

Nissan Livina Mitsubishi Xpander
Around View Monitor Nissan Livina Sporty Package (Foto: Nissan)

Harga dan Jumlah Unit

Nissan Livina dengan Sporty Package sudah bisa dipesan dengan harga Rp265,4 juta (OTR DKI Jakarta). Nissan hanya memproduksinya dalam jumlah terbatas yaitu 100 unit saja.

Baca Juga: Terbatas, Harga Nissan Livina Sporty Package Lebih Murah dari Xpander Cross

Harga, Eksterior, dan Interior Mitsubishi Xpander Black Edition

Nissan Livina Mitsubishi Xpander
Nissan meluncurkan Livina Sporty Package diikuti oleh Mitsubishi Xpander Black Edition (Foto: MMKSI)

Eksterior

Mitsubishi Xpander Black Edition dibangun dari basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T.

Sebagai pembeda dari varian biasa, Mitsubishi telah melakukan sedikit penyegaran pada sektor eksterior.

Sesuai dengan konsep yang diterapkan, Mitsubishi menyematkan aksen hitam pada bagian alloy wheel dan door mirror. Selain itu, perubahan lain seperti penyematan body kit dengan aksen merah serta emblem edisi special “Black Edition”.

Mitsubishi Xpander Black Edition ditawarkan dalam dua pilihan warna; Quartz White Pearl dan Jet Black Mica.

Interior

Tak cuma eksterior, sentuhan warna hitam juga mengalir sampai interior Mitsubishi Xpander Black Edition. Aksen hitam dapat ditemukan pada jok dan floor mat dengan aksen merah serta head unit 7 inci.

Mitsubishi Xpander Black Edition
Interior Mitsubishi Xpander Black Edition (Foto: MMKSI)

Harga dan Jumlah Unit

Xpander Black Edition tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dengan harga Rp267,5 juta, sedangkan transmisi manual Rp257,1 juta.

Berbeda dengan Nissan Livina Sporty Package, Mitsubishi Xpander Black Edition diproduksi jauh lebih banyak yaitu 1.000 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Resmi Meluncur

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Mobil Bekas Mitsubishi
Previous post
Mitsubishi Indonesia Coba Peruntungan di Bisnis Mobil Bekas
Next post
Suzuki Carry Futura, Pelopor Minibus Modern Serba Bisa dari Suzuki