Home » Berita » Porsche Kembali Sabet Penghargaan Tertinggi di J.D. Power Study

Porsche Kembali Sabet Penghargaan Tertinggi di J.D. Power Study

Invasi Porsche di Amerika Serikat sepertinya terus menunjukkan prestasi yang gemilang. Terlihat dari populernya brand sportscar asal Jerman ini di tanah Paman Sam, sehingga lembaga riset J.D. Power ‘APEAL’ (Automotive Performance, Execution and Layout) Study kembali menyematkan rangking tertinggi untuk kesepuluh kalinya secara berturut-turut. Terlebih, Porsche juga sukses meraih peringkat tertinggi diantara brand-brand mobil lainnya pada 2014 J.D. Power Initial Quality Study.

Penilaian yang dilakukan J.D. Power APEAL sendiri meliputi 10 kategori berbeda, yang meliputi desain, kenyamanan mobil, kemampuan dalam penggunaan sehari-hari, serta kedinamisan dalam berkendara. Riset ini pun berlangsung sejak November 2013-Februari 2014, dengan basis survei kepada lebih dari 86.000 pembeli mobil baru, yang membeli sekitar 239 tipe mobil berbeda dari berbagai brand otomotif yang ada di Amerika Serikat.

Untuk tahun ini sendiri, Porsche berhasil menempatkan 5 varian jagoan mereka (911, Boxster, Cayman, Panamera, dan Cayenne) ke dalam penilaian APEAL  yang terbagi dalam berbagai segmentasi mobil. Untuk varian Porsche 911 sendiri berhasil meraih peringkat tertinggi di segmen “Midsize Premium Sporty Cars”. Menemani 911, Porsche Boxter & Cayman pun sukses menyabet posisi 1 & 2 di segmen “Compact Premium Sporty Cars”.

Jika Porsche 911, Boxter, dan Cayman berada si kategori sports car, lain halnya dengan Porsche Panamera yang berhasil merangsek ke posisi ketiga di segmen “Large Premium Cars”. Terlebih, untuk kali keempat Porsche Cayenne berhasil menjaga torehan terbaik di segmen “Midsize Premium SUV” secara berturut-turut.

Congratulation, Porsche!

porsche collage

Previous post
4 Revolusi Teknologi Berkendara 10 Tahun Mendatang
Next post
Hyundai Tampilkan Sketsa Wajah Baru i20 2015