Home » Berita » Coba Tantang Avanza, Renault Triber Baru Hanya Diperkenalkan di GIIAS 2019

Coba Tantang Avanza, Renault Triber Baru Hanya Diperkenalkan di GIIAS 2019

Perkenalan Renault Triber
Perkenalan Renault Triber. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Kurang dari seminggu sebelum diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya di GIIAS 2019, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) hari ini, Jumat (12/7/2019) menunjukkan Triber ke sejumlah media. Pada kesempatan yang sama, Renault membeberkan sejumlah fitur keunggulan yang dimiliki oleh calon pesaing Toyota Avanza itu. Tapi cukup disayangkan untuk harga jualnya sendiri pihak MRI masih malu-malu untuk menyebutkannya. Bahkan di GIIAS 2019 nanti pun pihaknya belum bisa memastikan apakah harga Triber akan dimumkan atau tidak.

“Mudah-mudahan di GIIAS diumumkan harganya. Kalau sudah diumumkan maka inden resmi akan kami buka,” ujar Davy J Tuilan, COO MRI di sela perkenalan Triber.

Davy menambahkan memang sampai saat ini keran pemesanan belum resmi dibuka. Tapi bagi konsumen yang sudah tidak sabar ingin melakukan pemesanan dan memilikinya bisa langsung ke diler resmi Renault.

“Inden belum bisa, sebab kami belum buka inden resmi tapi kalau konsumen mau dapat unit lebih cepat tanpa ada informasi harga silahkan saja. Kami tidak melarang diler untuk ambil order pemesanan. Sistem inden akan kami umumkan tanggal 16 Juli. Sampai saat ini diler Renault lain belum lihat Triber, tanggal 16 baru bisa lihat,” sambung Davy.

Renault Triber akan dipamerkan di ajang GIIAS pada 18 – 28 Juli 2019 mendatang di booth Renault, Hall 5B ICE-BSD.

Triber Jadi Bukti Keseriusan Renault

Perkenalan Renault Triber
Renault Triber coba tantang Toyota Avanza meski masih belum jelas harganya. (Foto: Carmudi/Santo)

Kehadiran Renault Triber ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen MRI dalam membangun kembali bisnis merek asal Perancis ini di Indonesia.

“Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang. Kata Triber berasal dari kata “Tribe” yang memiliki arti “Komunitas” dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan,” tutur Davy.

Renault Triber yang akan dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi sama seperti di India. Dibawa dalam bentuk utuh dari India, nantinya Triber hadir dalam empat varian dengan mesin 1.000 cc yang mampu memberikan daya hingga 72 HP dengan torsi puncak sampai 96 Nm.

Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-percepatan. Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbag dan sabuk pengaman di semua baris jok penumpang yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Tak hanya itu saja, Renault Triber pun dilengkapi dengan sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan. (dms)

Perkenalan Renault Triber
Tampilan desain belakang Renault Triber. (Foto: Carmudi/Santo)
Komitmen DFSK
Previous post
DFSK Indonesia Ambisi Ekspor Mobil ke Seluruh Asia Tenggara
Silahnas TeRuCI, ratusan Terios-Rush Sambangi Salatiga, Jawa Tengah
Next post
SilahNas TeRuCI, Ratusan Terios - Rush Berkumpul di Salatiga