Home » Mobil » Selain Indonesia, Porsche Macan Facelift Juga Meluncur di Malaysia

Selain Indonesia, Porsche Macan Facelift Juga Meluncur di Malaysia

Porsche Macan facelift (Foto: Paultan)

Kuala LumpurPorsche Macan facelift telah resmi meluncur di Indonesia pada Maret 2019. Mobil mewah dengan nama hewan khas Indonesia ini juga meluncur di beberapa negara termasuk Malaysia.

Porsche Macan facelift dibawa masuk oleh Sime Darby Auto Performance (SDAP) selaku importir dan distributor mobil Porsche di Malaysia. Sebelum resmi meluncurkannya, SDAP telah lebih dahulu membuka keran pemasanan sekira awal Juni 2019.

Di Malaysia Porsche Macan facelift dibanderol mulai dari 455.000 ringgit atau sekira Rp1,5 miliar. Perubahan meliputi beberapa sektor mulai dari eksterior hingga interior.

Pembaruan di sektor eketerior meliputi desain baru untuk kluster LED lampu depan, sedangkan bagian belakang mendapat panel cahaya tiga dimensi untuk menguatkan aroma Sport utility vehicle (SUV). Lampu belakang juga menggunakan desain LED sama seperti yang digunakan oleh lampu depan, tersedia pula Porsche Dynamic Lighting System Plus (PDLS Plus) sebagai pilihan.

Pabrikan mobil asal Jerman ini itu juga merivisi bumper depan dan belakang, sehingga membuat Porsche Macan facelift lebih lebar dibanding model sebelumnya.

Porsche Macan facelift (Foto: Paultan)

Interiornya juga telah disuguhi dengan pembaruan, khususnya konsol tengah. Di mana konsol tengah pada Porsche Macan facelift menjadi “rumah” bagi Porsche Communication Management (PCM) seperti parangkat layar sentuh berukuran 10,9 inci. Lebarnya layar memaksa Porsche untuk memindahkan ventilasi AC tepat dibawahnya dalam bentuk horizontal.

Mesin Tidak Berubah

Berhubung hanya sebatas facelift saja, maka Porsche tidak melakukan perombakan pada sektor dapur pacunya. Porsche Macan facelift masih dibekali mesin bensin 2.0 liter bertenaga 248 hp dan torsi puncak 370 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis dual-clutch PDK tujuh percepatan. Dengan tenaga tersebut cukup membuat Porsche Macan melaju dari posisi diam sampai 100 km / jam dalam 6,7 detik, dan kecepatan tertinggi 225 km / jam.

Porsche Macan facelift dipasarkan ke Malaysia dengan Paket Premium sebagai standar. Mencakup kursi depan 14 arah, Power Steering Plus Park Assist, self-dimming mirrors, dan sistem suara Bose, sistem suara Bose.

Porsche Macan facelift (Foto: Paultan)

Tersedia juga paket Sport Chrono yang mencakup roda kemudi sport GT, ukuran velg mulai dari diameter 18 inci hingga 21 inci. Pilihan lain seperti cat eksterior dan pilihan warna trim interior dapat dipilih di dealer Porsche.(dol)

Previous post
Beli Aki Sepeda Motor Ini di Jamin Tak Ada yang Palsu
Toyota Hiace
Next post
Review Toyota Hiace, Sejak Lama Jadi Andalan Mengangkut Rombongan