Home » Berita » Beli Aki Sepeda Motor Ini di Jamin Tak Ada yang Palsu

Beli Aki Sepeda Motor Ini di Jamin Tak Ada yang Palsu

Aki sepeda motor GS Gold (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Maraknya aki palsu yang beradar dipasaran membuat Astra Otoparts geram. Sebagai upaya menekan laju pertumbuhan aki palsu, produsen suku cadang kendaraan bermotor itu meluncurkan produk baru, GS Gold. Aki khusus sepeda motor ini menawarkan sebuah solusi praktis yang smart. Lantas apa saja jaminan aki GS Gold ini tak akan ada yang palsu?

Berikut ini ulasan singkatnya:

1. Teknologi QR Code

Setiap aki sepeda motor GS Gold telah dilengkapi dengan stiker QR Code. Konsumen dapat melakukan pengecekan keaslian aki yang dibeli hanya dengan men-scan QR Code dari layar smartphone. Selain itu juga dapat memperoleh informasi lokasi toko-toko berlogo GS Astra Smart.

“QR Code kami ini unik artinya setiap satu unit GS Gold yang kami produksi itu memiliki hanya satu nomor indentitas. Jadi artinya tidak mungkin dua aki memiliki nomor yang sama,” ujar Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian saat peluncuran GS Gold di Jakarta, Senin (24/6/2019).

2. Fitur E-warranty

GS Gold juga dilengkapi dengan fitur e-warranty yang ditujukan untuk memudahkan konsumen melakukan proses klaim kerusakan aki selama kurun waktu 2 tahun pemakaian.

Aki sepeda motor GS Gold (Foto: Santo/Carmudi)

”E~warranty ini hadir sebagai upaya peningkatan layanan kami untuk pengguna sepeda motor, dengan kecepatan dan kemudahan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif, hal ini akan membuat proses klaim aki menjadi lebih mudah dan nyaman,” tambah Yusak.

3. Harga

Harga eceran tertinggi GS Gold Rp264 ribu. Saat ini GS Gold baru memiliki satu tipe saja yaitu GTS-5S yang cocok digunakan untuk beragam sepeda motor dari beberapa merek dengan kapasitas mesin mulai dari 110 cc sampai 150 cc.

4. GS Astra Smart

GS Astra Smart ini merupakan identitas dari jaringan toko resmi yang telah memenuhi persyaratan tertentu dan hanya menjual produk-produk GS Astra yang asli. Saat ini toko-toko yang menggunakan logo GS Astra Smart diantaranya adalah Shop&Drive, Motoquick, AstraOtoshop, dan beberapa toko Iainnya.

Astra Otoparts meluncurkan produk aki terbaru, GS Gold (Foto: Santo/Carmudi)

“Dengan membeli aki GS Gold di toko berlogo GS Astra Smart, konsumen tidak perlu khawatir lagi akan keaslian produk GS Astra nyan,” tutur Yusak.

 

Previous post
Resmi Meluncur, Ini Daftar Harga DFSK Glory 560 di Bandung dan Palembang
Next post
Selain Indonesia, Porsche Macan Facelift Juga Meluncur di Malaysia