Home » Berita » Ini Ubahan yang Bikin Porsche Macan 2019 Makin Buas

Ini Ubahan yang Bikin Porsche Macan 2019 Makin Buas

New Porsche Macan 2019
New Porsche Macan resmi meluncur dengan performa lebih galak. (Foto: Carmudi)

Jakarta – Sejak kemunculan pertamanya pada 2014, kini Porsche Macan 2019 telah masuk generasi ke dua dan hadir dengan kesan sporty yang semakin kuat. Tak heran, Porsche Macan adalah SUV kompak dengan DNA turunan langsung dari mobil sport 911.

Bicara soal ketangguhan, Porsche Macan 2019 dibangun dengan sasis yang kekuatannya dioptimalkan untuk menjaga stabilitas sekaligus meningkatkan kenyamanan. Karena ini SUV urban (perkotaan) maka pelek roda memakai ukuran 20 dan 21 inci yang dibalut ban baru. Sayangnya Porsche Indonesia tidak menyebut berapa kisaran harga untuk Porsche Macan 2019 ini.

“Kombinasi kinerja mobil sport dan fungsi sebuah SUV, membuat pelanggan kami memilih Porsche Macan untuk mereka demi mendapatkan sebuah pengalaman yang mendebarkan,” ujar Christoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia saat acara peluncuran Macan baru di Jakarta, Kamis (28/3).

Desain Porsche Macan 2019 Berubah

Desain Porsche Macan 2019 tampak berbeda berkat kehadiran grille besar di bagian depan guna asupan udara sentral. Macan baru dilengkapi dengan lampu depan yang menampilkan teknologi LED sebagai standar. Sistem pencahayaan berkualitas tinggi ini menampilkan modul dengan desain tiga dimensi.

Secara keseluruhan, bagian depan Macan didesain ulang sehingga sekarang tampak lebih lebar. Sementara perubahan menyeluruh terjadi di belakang yang dibangun di atas desain ramping dibandingkan model pendahulunya. LED strip dengan desain lampu rem empat titik juga mencerminkan identitas Porsche.

Porsche Macan baru 2019 Tampak Belakang
Tampilan Belakang Porsche Macan 2019. (Foto: Carmudi)

Masuk ke interior, kesan mobil sport Porsche 911 sangat kuat pada sosok Macan. Mulai dari bagian setir hingga LCD 10,9 inci di bagian tengah sebagai head unit. Melalui Porsche Communication Management (PCM) baru Macan menawarkan berbagai fungsi digital. Interface pada head unit full-HD ini bisa di-custom layaknya milik Panamera dan Cayenne.

Setir GT seperti milik 911 telah didukung Sport Response Button sebagai bagian Sport Chrono Package. Daftar fitur kenyamanan makin banyak dengan hadirnya pemanas kaca depan dan 59 buah Ionizer untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kabin.

Macan Jadi Model Terlaris Porsche

Mesin Porsche Macan baru 2019
Mesin Porsche Macan 2019. (Foto: Carmudi)

Selama kurang lebih empat tahunan, Porsche AG selaku prinsipal Porsche Macan telah memasarkan tak kurang 350.000 unit ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Macan diminati konsumen mapan karena menawarkan performa mesin dan handling dari 911 dengan ketangguhan SUV.

DNA 911 dalam sebuah SUV memuaskan individu yang haus akan petualangan. Dengan demikian, Porsche Macan 2019 memperkuat identitasnya sebagai SUV paling sporty di kelasnya. (dms)

Previous post
Ditangkap KPK, Bowo Sidik Pangarso Penggemar Mobil Mewah Merek Toyota
coating-interior-mobil-dashboard
Next post
Coating Interior Mobil Penting Nggak, Sih?