Home » Berita » Setelah Filipina, Mobil DFSK Buatan Banten Dikirim ke Hong Kong

Setelah Filipina, Mobil DFSK Buatan Banten Dikirim ke Hong Kong

Setelah Filipina, Mobil DFSK Buatan Banten Dikirim ke Hong Kong (Foto: DFSK)

Jakarta – Sekira tiga ribu unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel yang diproduksi di pabrik DFSK di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten dikirim ke Filipina. Pengiriman dilakukan secara bertahap mulai awal kuartal ketiga 2019. Kini giliran DFSK Glory 580 yang juga bakal dikirim ke luar negeri, kali ini tujuannya Hong Kong.

Masuknya DFSK Glory 580 ke pasar otomotif Hong Kong menjadi pembuktian. Ini artinya, pabrik di Banten berteknologi robotik 4.0 itu punya kualitas produksi terbaik. Tak hanya itu, pabrikan pun didukung oleh sumber daya manusia profesional untuk membuat kendaraan berkualitas tinggi dan memenuhi standar Euro5.

“Hong Kong merupakan kota finansial Asia yang mempesona dan menjadi pasar utama merek-merek otomotif kelas atas, serta menjadi salah satu tahap tertinggi di pasar kendaraan setir kanan Asia. Kini per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses bea cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ungkap Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya.

PT Sokonindo Automobile akan bekerja sama dengan Vasplex Motor. Nantinya perusahaan lokal itu bertindak sebagai distributor sekaligus yang memasarkan kendaraan DFSK. Sebagai permulaan, Vasplex Motor akan mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort dalam bentuk utuh (CBU) dari Indonesia. Jumlah unit yang dikirim akan meningkat di bulan selanjutnya hingga mencapai 1.000 unit pada 2020.

Mobil DFSK Glory 580 Punya Desain Mewah

DFSK mengklaim para konsumen yang mengetahui Glory 580 mengaku sudah menanti-nantikan kedatangan Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang itu. Mereka mengakui DFSK Glory 580 memiliki desain tampilan mewah khas mobil-mobil Eropa, kabin yang lapang, fitur safety yang memberikan rasa aman, hingga tangguhnya performa DFSK Glory 580 berkat penyematan teknologi turbocharged.

Kini dengan terbukanya pasar Hong Kong melalui DFSK Glory 580 maka melengkapi portofolio pengakuan kualitas kendaraan DFSK dari berbagai negara. Saat ini kendaraan DFSK produksi Indonesia sudah diekspor ke berbagai negara seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania dan Vietnam. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan terbuka pasar-pasar ekspor baru.

“Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai dengan strategi kami yakni ‘Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara, dan Diekspor ke Seluruh Dunia’. Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia telah memainkan peranan penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya ke seluruh penjuru dunia,” tutup Franz Wang.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Jelang Tutup Tahun, DFSK Masih Punya 15 Diler Lagi yang Akan Dibuka

Previous post
Kalau Tutup, Pabrik Datsun di Indonesia untuk Produksi Komponen Mesin Nissan Livina
Next post
Salah Merawatnya Bisa Bikin Pusing, Ini Biaya Perbaikan Transmisi Matik Honda Jazz