Sepeda motor

Skuter Listrik Piaggio 1 Janjikan Jarak Tempuh 100 Km

Jakarta — Piaggio telah resmi memperkenalkan skuter listrik pertamanya yang diberi nama Piaggio 1. Tersedia dalam tiga varian dengan jarak tempuh terjauh mencapai 100 km.

Piaggio 1

Tampilan Piaggio 1 hasil kolaborasi dengan desainer China bernama Feng Chen Wang yang dipamerkan di EICMA 2021. (Foto: Piaggio)

Sulit disangkal, era kendaraan elektrifikasi sudah sangat dekat. Tak sedikit pabrikan yang mulai memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan termasuk di antaranya Piaggio.

Hal itu dibuktikan melalui kehadiran skuter listrik Piaggio 1 yang turut meramaikan pameran EICMA 2021 di Milan, Italia selama tanggal 25—28 November.

Menariknya, dalam pameran yang sempat tertunda akibat pandemi tersebut model yang dipamerkan merupakan hasil kolaborasi dengan desainer asal China bernama Feng Chen Wang. Bodi skuter ini yang awalnya polos mendapat sentuhan grafis sehingga terlihat lebih fashionable.

Sosok Piaggio 1 itu sendiri tampak mungil dengan tetap mencerminkan kesan elegan yang telah menjadi ciri khas merek tersebut.

Skuter Listrik Piaggio 1 2021

(Foto: Piaggio)

Tersedia dalam Tiga Varian

Menurut situs web resmi Piaggio, skuter listrik ini tersedia dalam tiga pilihan varian, meliputi Paggio 1, Piaggio 1+, dan Piaggio 1 Active.

Masing-masing varian memiliki perbedaan utama pada kecepatan maksimum dan jarak tempuhnya.

Varian Piaggio 1 dibekali baterai 1,4 kWh dan bisa dipacu hingga kecepatan tertinggi 45 km/j. Jarak tempuhnya sekitar 55 km dengan mode Eco atau 43 km saat menggunakan mode Sport.

Kemudian varian Piaggio 1+ menggunakan baterai 2,3 kWh tapi kecepatan tertingginya sama dengan varian Piaggio 1. Hanya saja jarak tempuhnya lebih jauh, yakni 100 km dengan mode Eco atau 68 km dengan mode Sport.

Terakhir, varian Piaggio 1 Active dibekali baterai yang sama dengan Varian Piaggio 1+. Tapi varian ini cocok buat yang ingin melaju lebih kencang karena kecepatan maksimum hingga 60 km/j. Adapun jarak tempuhnya sekitar 85 km dengan mode Eco dan 66 km dengan mode Sport.

Sebagai pembeda, varian terakhir ini mendapat dekorasi berwarna merah pada swing arm belakangnya.

Skuter Listrik Piaggio 1

(Foto: Piaggio)

Beberapa fitur yang bisa ditemui pada Piaggio 1, antara lain panel instrumen digital yang telah dilengkapi twilight sensor. Jadi layarnya bisa secara otomatis mengatur terang atau gelap sesuai kondisi lingkungan sekitar.

Skuter listrik Piaggio 1 juga sudah dilengkapi dengan lampu full LED, laci penyimpanan barang di bawah jok, dan baterai yang bisa diganti dengan mudah.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *