Home » Berita » Strategi Suzuki di 2019, Ada Lebih dari Empat Mobil Baru

Strategi Suzuki di 2019, Ada Lebih dari Empat Mobil Baru

All New Suzuki Ertiga (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia berhasil memperoleh capaian penjualan mobil yang positif. Namun capaian tersebut tak lantas membuat pihaknya berpuas diri. Tahun ini menjadi tantangan baru bagi SIS, di mana pihaknya harus kembali bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Ada beragam strategi yang telah disiapkan oleh Suzuki dalam menghadapi tahun politik ini. Salah satunya adalah menawarkan mobil-mobil baru ke masyarakat di Indonesia. Banyak pihak yang percaya bila kehadiran mobil baru bisa membantu pergerakan angka penjualan ke arah yang lebih baik lagi.

“Total lebih dari empat mobil baru tahun ini. Jadi di semester pertama dan kedua ada mobil baru. Semester pertama lebih dari satu mobil, semester kedua lebih dari satu juga. di IIMS kita juga ada produk lagi,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS di sela Media Gathering Suzuki 2019, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengenai apa saja mobil baru yang akan diluncurkan, Donny tidak bersedia membeberkannya secara detail.

Mengoptimalkan Penjualan Produk Lokal

Suzuki terus berupaya meraih tren positif di 2019 dengan menargetkan pertumbuhan market share sebesar 11,1 persen di pasar domestik. Selain mendatangkan mobil baru, Suzuki berkomitmen untuk mengoptimalkan penjualan produk lokal seperti All New Ertiga dan Carry. Di samping itu, Suzuki juga akan meningkatkan penjualan Karimun Wagon R, APV, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

Suzuki akan mengikuti berbagai pameran akbar di dalam negeri, baik nasional maupun regional, di antaranya IIMS, PRJ, dan GIIAS. Partisipasi ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan pelanggan sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan.

Tahun ini Suzuki juga berkomitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membuka enam outlet baru. Melalui outlet baru ini, Suzuki berharap konsumen semakin mudah mendapatkan produk unggulan serta layanan servis dan suku cadang Suzuki.

Sedangkan dari sisi suku cadang, Suzuki optimistis dapat meningkatkan pendapatan penjualan suku cadang hingga 10 persen pada 2019. Suzuki berkomitmen untuk menghadirkan varian SGP, SGO, maupun SGA yang baru seiring adanya penjualan unit baru dan pertumbuhan populasi kendaraan. Suzuki juga akan terus mengembangkan jaringan pemasaran suku cadang untuk memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

IIMS 2019
Previous post
Penyelenggaraan IIMS 2019 Dihebohkan Kapal Layar dan Truk Tambang
Toyota New Avanza
Next post
Toyota Yakin Penjualan New Avanza Bisa Salip Xpander pada Bulan Maret