HomeMobilToyota Kijang Diklaim Indonesia Banget, Apa Dasarnya?

Toyota Kijang Diklaim Indonesia Banget, Apa Dasarnya?

Toyota Kijang
Kijang generasi pertama dan generasi kedua yang bakal dipamerkan di booth Toyota GIIAS 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/Bagja)

JakartaToyota Kijang sudah ada sejak 1977 di Indonesia. Berawal dari kendaraan komersial jenis pikap, kemudian bertransformasi menjadi kendaraan penumpang. Sampai saat ini Kijang masih menjadi produk unggulan Toyota yang selalu mendapat sambutan positif dari para konsumen.

Toyota terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dari salah satu model legendaris tersebut. Seiring berjalannya waktu, tampilan serta fitur Toyota Kijang mengalami perubahan yang amat drastis, bahkan pihaknya menambahkan nama Innova tepat di depan kata Kijang.

Kijang Innova sudah menjadi pilihan utama dari keluarga Indonesia yang ada di segmen medium Multi Purpose Vehicle (MPV). Mayoritas orang terutama yang sudah berkeluarga pasti maunya beli MPV-nya Kijang Innova. Ini sudah dari dahulu,” ungkap Anton Jimmi Suwandi, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), saat acara peluncuran Toyota Kijang Innova terbaru, Kamis (15/10/2020).

Umur Toyota Kijang di Indonesia

Tahun ini Toyota Kijang menginjak usia ke-43 tahun dan sekarang sudah masuk generasi keenam. Maka tak heran jika Anton mengklaim jika Toyota Kijang ‘Indonesia banget’, karena sudah melekat di hati masyarakat khususnya pelanggan mobil Toyota sejak lama.

Toyota Kijang
Toyota KIjang Super, Mobil Keluaga Favorit era 90-an. (Foto: Istimewa)

“Selama itu pun Toyota Kijang dan Toyota Kijang Innnova sudah berevolusi mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan juga pastinya. Sekarang ini sudah berada di generasi keenam, mobil ini tidak hanya tahan lama, tapi juga nyaman dan sekarang makin premiun. Bisa dibilang Kijang ini adalah salah satu mobil keluarga yang legend banget,” tutur Anton.

Kesuksesan Kijang dan Kijang Innova di pasar Indonesia bukan hanya dilatarbelakangi oleh kualitas produk. Jaringan sales dan aftersales Toyota yang tersebar di banyak wilayah menjadi kunci kesuksesan lainnya.

“Memang sebagian besar masyarakat Indonesia masih sangat mempertimbangkan aftersales, karena ini juga jadi pertimbangan konsumen pada saat membeli mobil. Jadi selain produknya berkualitas, aftersales-nya pun mumpuni. Ini adalah salah satu faktor mengapa Kijang ini bisa diterima oleh seluruh pelanggan di Indonesia. Sampai sekarang sudah hampir 2 juta unit Kijang menemani keluarga Indonesia,” terang Anton.

Toyota Kijang Innova Tak Cuma di Indonesia

Sebagai MPV 7 seater legendaris Tanah Air, Kijang Innova tidak hanya dipakai di Indonesia tapi juga di banyak negara lain.

Kijang Innova merupakan pilihan utama mayoritas keluarga Indonesia yang mendambakan sebuah medium MPV yang nyaman dan premium.

Sejak awal diluncurkan pada 1977, MPV ini dikembangkan berdasarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia dengan tetap mempertahankan DNA-nya yaitu durability, comfortability, dan peace of mind.

Toyota Kijang Innova Terbaru
Toyota mengumumkan harga dan spesifikasi Kijang Innova terbaru (Foto: TAM)

Seiring dengan perkembangan kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia yang dinamis, kini telah hadir versi facelift dari Kijang Innova generasi keenam.

Toyota Kijang Innova terbaru memiliki tampilan yang lebih prestige premium dan cool tough dengan beberapa pengembangan pada sisi kenyamanan, fitur, dan desain eksterior maupun interior.

Lewat pengembangan tersebut, Kijang Innova terbaru tak hanya menjanjikan pengalaman berkendara bersama keluarga yang nyaman, namun juga menciptakan prestigious feeling bagi pelanggan.

 

*) Untuk informasi lebih spesifik tentang Toyota bisa menghubungi asisten virtual interaktif TARRA di sini

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Toyota Fortuner Terbaru Dirilis, Harga Tembus Setengah Miliar

Pameran Otomotif GAIKINDO
Previous post
Maaf! Pameran Otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week Batal
Harga Toyota Fortuner Legender
Next post
Perkiraan Harga Toyota Fortuner Legender Jika Dijual di Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *