Home » Berita » Usai GP Catalunya, Dendam Bawa Vinales Jadi yang Tercepat di Sesi Uji Coba

Usai GP Catalunya, Dendam Bawa Vinales Jadi yang Tercepat di Sesi Uji Coba

Vinales-di-Catalunya
Maverick Vinales jadi yang tercepat di uji coba paruh musim MotoGP Catalunya.

Barcelona – Usai GP Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Minggu kemarin para pembalap langsung melakukan serangkaian tes tengah musim kemarin (17/6). Uji coba ini pun digelar dengan lima sesi sejak siang hingga sore hari waktu setempat.

Para pembalap pun tidak ingin sia-sia memanfaatkan sirkuit yang dibangun pada tahun 1991 tersebut untuk mencoba beberapa hal baru. Termasuk Alex Rins yang menggunakan sasis baru. Seperti dilansir Crash.net, pembalap Suzuki ini pun mengatakan bahwa dirinya cukup optimis dengan spesifikasi anyar tunggangannya tersebut.

“Tidak ada perubahan yang berarti, kami tetap harus mengevaluasi sasis yang akan kami gunakan. Sasis ini membuat saya sedikit sulit berbelok, tapi bagus saat pengereman. Saya lebih percaya diri,” ujarnya.

Penampilan terbaik pun ditunjukkan Maverick Vinales. Dirinya menjadi yang tercepat di tes hari pertama kemarin. Vinales seakan-akan ingin menunjukan kualitasnya di ajang balap MotoGP musim ini setelah ikut menjadi “korban” Jorge Lorenzo pada GP Catalunya, Minggu kemarin. Di tes Catalunya ini, pembalap Yamaha asal Spanyol tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38.967 detik. Disusul Franco Morbidelli (Yamaha) di posisi ke dua, dan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi ke tiga.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang kini berstatus “musuh bersama” lantaran dirinya sebagai aktor utama insiden Minggu kemarin, kembali mengalami nasib sial di tes Catalunya. Dirinya kembali harus jatuh dan menabrak pembatas di tikungan ke delapan. Bahkan, berkat insiden ini membuat tes ditunda hingga pukul 11.20 waktu setempat.

Rossi: Sesi Uji Coba yang Sangat Positif Bagi Yamaha

rossi-di-catalunya
Rossi apresiasi hasil positif uji coba paruh musim MotoGP Catalunya.

Sementara itu, Valentino Rossi angkat bicara mengenai sesi tes ini. Menurutnya, semua rangkaian tes berjalan positif. Pembalap legendaris asal Italia ini menyebutkan bahwa dirinya telah mencoba sesuatu yang baru dari sepeda motornya yang juga akan digunakan di musim 2020 nanti.

“Saya mencoba sesuatu yang baru di perangkat elektronik seperti kontrol traksi dan mesin pengereman, tapi saya juga punya bagian mekanik untuk dites. Beberapa untuk motor 2020, beberapa untuk sebentar lagi. Kami menemukan sesuatu yang lebih baik,” kata Rossi seperti yang dikutip dari GPOne.

“Terlalu cepat untuk menyebut kami berada di jalur yang tepat. Saya hanya mencoba beberapa bagian kecil dari mesin dan hal lainnya untuk meningkatkan kecepatan, tapi saya yakin ini merupakan hasil tes yang bagus,” imbuhnya.

Previous post
Mitsubishi Akan Perkenalkan Mobil Baru di GIIAS 2019, Apa Itu?
Next post
Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok