Home » Berita » Mitsubishi Akan Perkenalkan Mobil Baru di GIIAS 2019, Apa Itu?

Mitsubishi Akan Perkenalkan Mobil Baru di GIIAS 2019, Apa Itu?

Balikpapan – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diselenggarakan pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Laporan terakhir dari pihak panitia penyelenggara GIIAS 2019, Seven Events, sekitar satu bulan lalu menyebutkan setidaknya 25 merek mobil telah menyatakan secara resmi berpartisipasi dalam pameran otomotif tersebut.

Semua peserta akan memamerkan produk-produk unggulannya. Tidak cuma itu, ada juga yang dikabarkan bakal meluncurkan mobil baru untuk konsumen di Indonesia. Sebut saja satu di antaranya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan itu dipastikan mendatangkan mobil baru.

Tidak tanggung-tanggung, dalam seremonial peluncuran mobil baru Mitsubishi, MMKSI mengundang Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corp (MMC).

“Di 18 Juli 2019 kami akan adakan konferensi pers dalam event GIIAS 2019. Saya akan berdiri di depan stage Mitsubishi, bersama CEO MMC. Kami bersama akan memperkenalkan mobil Mitsubishi baru untuk konsumen di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian fasilitas Bodi & Cat Mitsubishi Mandau Berlian Sejati Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (18/6/2019).

Mobil baru Mitsubishi (Foto: Santo/carmudi)

Tapi sayang, Nakamura seolah ingin membuat masyarakat penasaran terhadap produk baru yang akan diluncurkan bulan depan. Dirinya hanya mengatakan bahwa bukan kapasitasnya membocorkan nama mobil baru dari Mitsubishi.

“Mohon maaf saya bukan berada di posisi untuk menjawab pertanyaan terkait produk baru. Jadi mohon silahkan datang ke GIIAS 2019. Dengan pembangunan fasilitas bodi dan cat serta di umumkannya produk baru di GIIAS itu sebagai bukti bahwa Mitsubishi mau berkontribusi lebih ke Indonesia,” sambungnya.

Tidak Hanya Satu Mobil Baru

Sepertinya di GIIAS tahun ini MMKSI akan tampil maksimal. Tidak hanya dari segi program penjualan tapi juga mobil baru yang dibawa sudah dipastikan tidak hanya satu saja.

“Mobil baru rahasia. Kami akan luncurkan beberapa produk baru. Jadi sebelum konferensi pers di GIIAS kami akan pre-launching,” terang Nakamura.

Seperti diketahui, GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion yang berarti sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang pameran.

Sebanyak  19 merek kendaraan penumpang dan enam merek kendaraan komersial ambil bagian dalam penyelenggaraan GIIAS 2019. Rinciannya adalah Daihatsu, Nissan, Datsun, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Toyota, Mazda, Suzuki, UD Trucks. Merek lain yang turut meramaikan juga adalah Hyundai, Volkswagen, Wuling Motors, Tata Motors, Mercedes-Benz, BMW, MINI, DFSK, FAW, dan Renault. Selain itu ada 11 merek sepeda motor yang juga sudah siap meramaikan GIIAS 2019.(dms)

Previous post
Mitsubishi Perbanyak Fasilitas Bodi dan Cat, Kini Giliran Kalimantan Timur
Vinales-di-Catalunya
Next post
Usai GP Catalunya, Dendam Bawa Vinales Jadi yang Tercepat di Sesi Uji Coba