BeritaMobilSumber informasi

INFOGRAFIS : 10 Mobil Terlaris Semester I 2017

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) merilis angka penjualan wholesales seluruh merek mobil yang dijual di Indonesia semester pertama 2017.

Hingga Juni tahun ini, tercatat ada kenaikan sebanyak 0,41% bila dibandingkan penjualan wholesales periode sama di tahun lalu.

Dari total seluruhnya, merek Toyota masih menjadi penyumbang penjualan terbanyak. Untuk 10 mobil terlaris 2017, urutan 1,2 dan 3 dikuasai oleh model-model Toyota.

Avanza masih menjadi kendaraan terpercaya keluarga Indonesia dengan jumlah terbesar. Mobil ini mengisi urutan pertama Mobil Terlaris 2017 semester satu.

Disusul LCGC berkonsep MPV, Calya di urutan kedua. Sementara Kijang Innova yang juga legenda mobil keluarga Indonesia menduduki posisi ketiga.

 

3 model Toyota menguasai penjualan semester pertama tahun 2017 (Carmudi Indonesia/Enda/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts