Berita

Alasan MMKSI Baru Luncurkan New Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport Baru

New Mitsubishi Pajero Sport (Foto: MMKSI)

Jakarta –Mitsubishi Pajero Sport baru telah diluncurkan untuk pasar Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kedatangannya bisa dikatakan cukup lama, mengingat SUV medium tersebut telah meluncur di Thailand pada 2019. Padahal model Pajero Sport terdahulu hadir di Indonesia hanya terpaut sekira enam bulan saja setelah debut di Thailand.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI tidak menyebutkan secara gamblang alasan pihaknya baru meluncurkan New Pajero Sport awal 2021.

Hanya saja dirinya mengatakan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memasarkan Pajero Sport baru di dalam negeri.

Baca Juga:

“Model Pajero Sport di Indonesia sebelumnya mendapatkan refreshment pada 2016. Ini merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan New Pajero Sport untuk pasar Indonesia. Kini Pajero Sport hadir dengan berbagai pengembangan dan penyempurnaan fitur. Tentunya sudah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi dan telah ditunggu oleh konsumen di Indonesia,” ungkap Nakamura saat saat konferensi pers, Selasa (16/2/2021).

Tak hanya lama masuk, tapi juga kehadirian New Pajero Sport telah didahului oleh kompetitor terdekatnya yaitu Toyota Fortuner.

Meski demikian, pihak MMKSI sangat yakin lewat penyegaran desain dan fitur yang ditawarkan, akan mendapat sambutan positif dari konsumen.

Mitsubishi Pajero Sport Baru

New Mitsubishi Pajero Sport baru masuk di Indonesia setelah debut di Thailand 2019 (Foto: MMKSI)

“Nama Pajero Sport cukup melegenda dan sudah memiliki posisi pasar yang kuat. Sementara itu, New Pajero Sport sudah cukup lama ditunggu konsumen. Dan kini New Pajero Sport sudah hadir dengan desain yang robust, interior lebih mewah, safety feature yang lebih canggih, serta performa terbaik di kelasnya,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

“Sehingga, kami yakin New Pajero Sport akan mendapat respons pasar yang baik, mempertahankan angka penjualan yang baik, dan memperkuat posisi pasar. Terutama dalam situasi pasar yang challenging saat ini dikarenakan pandemi Covid-19,” sambung Irwan.

Mulai Didistribusikan ke Diler

Sama seperti mobil baru pada umumnya, beberapa hari sebelum atau sesudah peluncuran, pabrikan akan mendistribusikan mobil ke seluruh diler.

Hal yang sama juga dilakukan oleh PT MMKSI, supaya konsumen bisa melihat langsung sekaligus melakukan test drive. Selain itu, untuk memastikan agar unit tidak terlalu lama sampai ke tangan konsumen.

Baca Juga:

Interior New Pajero Sport (Foto: MMKSI)

“Mengenai distribusi, saat ini kami sudah mulai mendistribusikan New Pajero Sport ke seluruh diler. Sehingga konsumen bisa segera memiliki dan merasakan sensasi New Pajero Sport,” terang Irwan.

Pendistribusian Pajero Sport baru ini akan menggantikan posisi model sebelumnya yang kini stoknya mulai menipis di sejumlah diler resmi.

“Saat ini stok Pajero Sport lama tersisa sedikit di diler dan akan segera tergantikan dengan stok New Pajero Sport. Penjualan Pajero Sport lama didorong dengan program penjualan yang menarik dan adaptive di tengah kondisi pandemi saat ini. Terutama juga didukung pembiayaan leasing, serta aktivitas online marketing dan beberapa pameran di mall,” pungkas Nakamura.

Daftar Harga Mitsubishi Pajero Sport Terbaru 2021

  • Pajero Sport Exceed 4×2 MT Rp502,8 juta
  • Pajero Sport Exceed 4×2 AT Rp517,8 juta
  • Pajero Sport GLX 4×4 MT Rp567,8 juta
  • Pajero Sport Dakar 4×2 AT Rp575,7 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT Rp624,7 juta
  • Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT Rp733,7 juta

*) OTR DKI Jakarta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts