Home » Berita » All New Toyota Rush di Indonesia Sejak 2017, di Malaysia Belum Juga Meluncur

All New Toyota Rush di Indonesia Sejak 2017, di Malaysia Belum Juga Meluncur

Teaser peluncuran All New Toyota Rush di Malaysia (Foto: Paultan)

Kuala Lumpur – Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek mobil Toyota di Indonesia resmi memperkenalkan All New Rush untuk pertama kalinya di dunia pada November 2017.

Kemudian pada Januari 2018, TAM secara resmi menggumumkan harga dari mobil yang masuk ke segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu.

Sejak awal diperkenalkan hingga sekarang, All New Toyota Rush sudah terjual puluhan ribu unit. Kebalikannya justru di negeri tetangga, Malaysia. UMW Toyota Motor (UMWT) selaku APM mobil Toyota di Malaysia, justru baru bersiap untuk meluncurkan All New Rush pada 18 Oktober 2018.

Peluncuran All New Toyota Rush mulai dikampanyekan oleh Toyota Malaysia lewat sosial media resminya. Sebagai pelengkap, Toyota Malaysia juga memajang foto lampu depan Rush terbaru.

Walaupun belum resmi meluncur, perusahaan sudah membuka keran pemesanan. Tidak disebutkan secara terbuka kapan All New Toyota Rush diantar ke tangan konsumen.

Kelebihan All New Toyota Rush di Indonesia

Belum ada informasi lebih lanjut dari Toyota Malaysia terkait jumlah varian, spesifikasi dan harga jual dari All New Toyota Rush yang dipasarkan di Negeri Jiran. Namun bila mengacu pada All New Toyota Rush yang ada di Indonesia, tampilannya bakal jauh berbeda dari generasi sebelumnya dan banyak fitur baru.

Eksterior All New Toyota Rush mengalami perombakan besar. Desainnya lebih modern dan kekinian. Begitu juga dengan interior mobil. Dashboard generasi anyar mendapat dua warna berbeda. Kemudian terdapat port USB di setiap baris jok, sistem hiburan DVD-AVX dengan layar sentuh tujuh inci dan penyejuk udara (AC) otomatis.

Fitur keamanan mobil ditingkatkan mulai dari airbag di enam titik, VSC, ABS, EBD, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal dan indikator sabuk pengaman di semua jok. Semua varian All New Toyota Rush di Indonesia sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED.

Toyota Rush
All new Toyota Rush (Foto: Carmudi)

Di bawah kap terdapat mesin 4 silinder 1.496 cc 2NR DOHC Dual VVT-i. Mesin yang juga digunakan di Toyota Avanza ini diklaim mampu menghembuskan tenaga sekuat 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang lewat transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Di Indonesia, mobil yang bersaing dengan Honda BR-V ini tersedia dalam enam pilihan warna. Diantaranya white, silver mica metallic, black mica,red mica metallic, bronze mica metallic dan bordeaux mica. All New Rush memiliki dimensi panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dan wheelbase 2.685 mm.

All New Toyota Rush untuk pasar Indonesia ditawarkan dalam empat varian seperti Rush G M/T Rp242,15 juta, Rush G A/T Rp252,15 juta, Rush TRD Sportivo M/T Rp253,55 juta dan Rush TRD Sportivo A/T Rp263,55 juta. (dna)

Daftar Harga Mobil Toyota yang Naik Bulan Ini

sparepart motor yang asli
Previous post
Begini Cara Membedakan Sparepart Motor yang Asli dengan Imitasi
Pertamina
Next post
Hari Ini Harga Pertamax Naik, Tembus Rp10.400 Per Liter