Modifikasi

Bikin Ganteng Suzuki XL7 dengan Aksesori Asli, Harga Mulai Rp81 Ribu

Banyak cara untuk membuat mobil Suzuki XL7 tampil lebih ganteng dan beda dari lainnya. Satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan memasangkan aksesori baik di bagian eksterior maupun interior Suzuki XL7.

Pilihan aksesori untuk Suzuki XL7 ada berbagai macam. Carmudian bisa mendapatkannya di toko aksesori yang menjajakan produk aftermarket, atau membelinya di diler resmi Suzuki.

Suzuki XL7

Suzuki XL7 (Foto: Carmudi/Sano)

Pemilik mobil XL7 bebas memilih, membeli aksesori asli keluaran pabrikan atau barang aftermarket. Namun, disarankan untuk membeli aksesori asli, karena kualitas produknya terjamin, harga lebih terjangkau, dan tingkat presisi yang baik.

“Penggunaan aksesori tambahan yang tepat dapat memperindah tampilan mobil. Namun, sebaiknya tetap gunakan aksesori dan komponen original yang kami sediakan melalui Suzuki Genuine Accessories (SGA) agar terjaga keamanan dan kenyamanannya,” imbuh Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIM.

Suzuki dalam hal ini telah menyediakan setidaknya enam pilihan aksesori yang bisa membuat tampilan Suzuki XL7 menjadi tambah keren. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari termurah Rp81 ribu sampai paling mahal Rp7 jutaan.

Berikut enam aksesori Suzuki XL7 yang bisa dibeli oleh pelanggan.

Emblem Alpha

Aksesori pertama yang ditawarkan Suzuki adalah logo atau emblem Alpha. Aksesori ini bisa diletakkan di belakang mobil atau pintu belakang.

Emblem Alpha berkode 990H0-990BN-002, dibenderol Rp81 ribu.

Aksesori Suzuki XL7

Emblem Alpha l(Foto: Suzuki)

Number Plate Garnish

Suzuki XL7 varian Zeta dan Beta tidak dibekali aksesori number plate garnish di pintu belakang.

Nah, Suzuki menjual aksesori tersebut dengan harga Rp286 ribu. Pemasangan number plate garnish akan menjadikan mobil Carmudian mirip seperti varian tertinggi atau Alpha.

Number Plate Garnish (Foto: Suzuki)

Adapun kode aksesorinya 990J0M72RNP-010.

Door Sill Guard

Aksesori lain yang bisa menjadi pilihan pemilik mobil Suzuki XL7 varian Zeta dan Beta, yaitu door sill Guard.

Aksesori satu ini tak cuma membuat eksterior mobil menjadi terlihat mewah, tapi juga memiliki fungsi sebagai pelindung bagian bawah pintu. Agar tidak mudah kotor dan baret, karena sering diinjak ketika mau masuk atau keluar kabin.

Door Sill Guard (Foto: Suzuki)

Carmudian bisa membeli aksesori berkode 990H0-990BD-019 ini dengan harga Rp348,5 ribu.

Door Visor

Door visor atau talang air juga disediakan oleh Suzuki. Fungsinya untuk mencegah air masuk ke kabin ketika kaca jendela dibuka sedikit saat turun hujan.

Aksesori ini biasanya terpasang di bagian atas pintu atau frame jendela.

Berkode 990H0-990AL-073, harga yang ditawarkan Rp445 ribu.

Door Visor (Foto: Suzuki)

Rear Upper Spoiler

Supaya tampilan mobil berkesan sporty, aksesori rear upper spoiler bisa menjadi pilihan pengguna Suzuki XL7 khususnya varian Zeta dan Beta.

Rear upper spoiler umumnya terpasang di bagian belakang mobil, fungsinya untuk menahan gaya dorong ke atas yang timbul ketika berkendara pada kecepatan tinggi.

Rear Upper Spoiler (Foto: Suzuki)

Kode aksesori rear upper spoiler 990H0-990AL-40X, sedangkan harganya Rp810 ribu.

E Mirror

Aksesori E-Mirror bisa menggantikan kaca spion tengah. Pemasangan E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kepala penumpang di bangku baris kedua, atau barang bawaan yang berukuran besar.

E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan. Dilengkapi juga dengan memori penyimpanan sebesar 16GB untuk menyimpan hasil rekaman kamera.

E Mirror (Foto: Suzuki)

Aksesori canggih ini berkode 990H0-990AE-036 dan diniagakan dengan harga Rp7,817 juta.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts