Berita Mobil Sumber informasi

Bocoran Estimasi Harga Wuling Almaz Kembali Muncul

Wuling Almaz (Foto: Sano/Carmudi)

Jakarta – Wuling Motors telah memperkenalkan Almaz sebagai produk ke empat sekaligus mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia. Sebelum diperkenalkan wajah Wuling Almaz sempat menghiasi media sosial selama beberapa hari. Bukan cuma itu sejumlah pengguna Instagram yang kebetulan tenaga penjual mobil Wuling membeberkan bahwa Wuling Almaz sudah bisa dipesan dengan menyerahkan uang muka sekira Rp5 sampai Rp10 juta. Lebih mengejutkan lagi ada pula yang memberikan bocoran kisaran harga Wuling Almaz.

Carmudi sempat mendapat informasi estimasi harganya dari pengguna instagram dengan nama akun @wulingmedan_sumut. “Buat kamu yang selalu nanyain Wuling Almaz 1.5 CVT Turbocharge (SUV). Akhir Januari 2019 unit sudah bisa Test Drive, dan mulai sekarang sudah bisa di pesan. Harga mulai dari Rp290 jt – 350 jt,” tulisnya.

Estimasi harga Wuling Almaz (Foto: Instagram @ardi.wuling.tomang)

Ketika acara perkenalan Wuling Almaz di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019), ternyata PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Wuling di Indonesia, sama sekali tidak memberitahukan harga jualnya.

Beberapa hari setelah diperkenalkan, bocoran estimasi harga Wuling Almaz kembali muncul di media sosial. Pemilik akun Instagram dengan nama @ardi.wuling.tomang menuliskan bahwa Wuling Almaz sudah bisa di pesan. Sebagai tambahan dirinya mengunggah foto Wuling Almaz beserta estimasi harga. Dalam foto tertera Wuling Almaz akan dijual dengan kisaran harga Rp320,8 juta – Rp349,8 juta. Disebutkan pula bila harga jual akan berbeda-beda di tiap daerah tapi tidak lebih dari Rp349,8 juta.

Interior Wuling Almaz (Foto: Sano/Carmudi)

Kapan Harga Resmi Wuling Almaz Diumumkan?

Tidak ada alasan yang jelas mengapa Wuling Motors merahasiakan harga jual dari Almaz. Namun pihaknya berjanji akan mengumumkannya segera ke publik. Rencannya Wuling Motors akan membuat sebuah acara khusus sama seperti yang pernah mereka lakukan beberapa waktu lalu ketika mengumumkan harga Wuling Cortez.

“Nanti saat peluncuran akan kami beri tahu. Pastinya di kuartal pertama,” ujar Brand Manager, Wuling Motors Dian Asmahani, belum lama ini di sela peluncuran Wuling Almaz.

Dirinya menambahkan ketika pre-book nanti akan dibeberakan kisaran harganya. “Tapi bukan harga yang tetap,” tutur dia.

Velg Wuling Almaz (Foto: Sano/Carmudi)

Seperti diketahui, Almaz yang didukung oleh mesin bensin berkapasitas 1.500 cc ditambah perangkat turbo lalu dipadukan transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) delapan percepatan. Berbagai fitur menarik dimiliki oleh Wuling Almaz seperti Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Tak hanya itu, Smart Multimedia 10.4 inch touchscreen yang disempurnakan dengan kehadiran sound system Infinity by Harman juga menawarkan hiburan serta mendukung kemudahan selama berkendara.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Comments are closed.

/