Home » Berita » Daihatsu Kembali Bicara Rocky untuk Pasar Indonesia

Daihatsu Kembali Bicara Rocky untuk Pasar Indonesia

Daihatsu Rocky spesifikasinya berada di bawah Daihatsu Terios

Jakarta – Daihatsu Rocky resmi diluncurkan pada Oktober tahun lalu bersamaan dengan Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Kedatangan Daihatsu Rocky langsung mendapat sambutan positif dari konsumen terutama di Jepang. Tak cuma di sana, Daihatsu Rocky juga mendapat sambutan yang cukup positif dari konsumen di Indonesia. Meski begitu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia belum ada rencana untuk meluncurkan Rocky.

“Daihatsu Rocky tidak masuk Indonesia tahun ini,” ungkap Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Berbeda dengan Malaysia yang sudah merencanakan untuk memasarkan Daihatsu Rocky atau diberi nama Perodua D55L tahun ini. Menurut Hendrayadi dalam memasarkan sebuah produk baru setiap negara tentu punya strategi dan jadwalnya masing-masing.

“Setiap negara punya schedule produk launching yang bebeda-beda, itu aja. Jadi kalau Indonesia yang jelas Rocky enggak masuk tahun ini,” tegas dia.

Daihatsu Sedang Melakukan Riset

Daihatsu Rocky memakai desain baru dari platform DNGA

Untuk membawa mobil baru masuk ke Indonesia seperti Rocky misalnya, pasti ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh perusahaan.

“Kita lagi riset dulu,” kata Amelia Chandra selaku Marketing Director PT ADM.

Terkait riset, perempuan yang akrab disapa Amel itu menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya melihat pasar saja tapi segala sesuatu yang berhubungan dengan mobil baru tersebut.

“Kami menjual sesuatu itu harus dipersiapkan. Ini (Daihatsu Rocky) segmen baru, kalau di Jepang kemampuan jual mobil kaya begitu sudah biasa kalau di Indonesia kami belum biasa. Jadi kami harus siapkan semuanya,” pungkas Amel.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky merupakan proyek kerjasama dengan Toyota. Di kubu Toyota mobil tersebut diberinama  Toyota Raize.

Daihatsu Rocky diciptakan dengan platform Daihatsu New Generation Architecture (DNGA). Secara dimensi, Rocky memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan wheelbase 2.525 mm.

Mobil ini dibekali mesin 1.0 liter berkonfigurasi tiga silinder segaris DOHC, intercooler turbo. Tenaga yang dihasilkan sebesar 96 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi maksimal 140 Nm pada 4.000 Rpm. Sementara itu, spesifikasi mesin 1.2 liter naturally aspirated tidak diungkap saat peluncuran beberapa waktu lalu.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

6 Kiat Merawat Mobil Kesayangan di Tengah Kesibukan Harian

Previous post
Replika Mobil Pertama di Dunia Ada di Museum Nasional Indonesia
Para pengguna Honda BeAT diajak melakukan rolling thunder
Next post
Launching All New Honda BeAT di Bekasi, DAM Ajak Ratusan Bikers Honda BeAT