HomeBeritaHarga Toyota GR Yaris Tembus Rp1 M, Yakin Mau Beli?

Harga Toyota GR Yaris Tembus Rp1 M, Yakin Mau Beli?

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris resmi diperkenalkan di Thailand dengan harga tembus Rp1 miliar. (Foto: Toyota)

Bangkok – Toyota Motor Thailand (TMT) memperkenalkan GR Yaris bersamaan dengan penyelenggaraan pameran otomotif Thailand International Motor Expo 2020. Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis oleh TMT, Toyota GR Yaris akan dipasarkan dengan harga tidak lebih dari 2,7 juta baht atau sekira Rp1,2 miliar.

Perkenalan ini pun menjadi penanda dibukanya pemesanan Toyota GR Yaris bagi konsumen khususnya pecinta mobil sport di Thailand. Pengiriman unit ke tangan konsumen akan dilakukan pada 2021.

Mobil jenis hatchback ini dikembangkan berdasarkan pengalaman tim motorsport yang sudah sangat lama berkecimpung di dunia balap, Gazoo Racing.

GR Yaris sudah disesuaikan sedemikian rupa supaya dapat dikemudikan di jalanan umum dan bisa digunakan sebagai kendaraan harian, tanpa mengurangi nuansa sporty.

Digerakkan oleh mesin G16E-GTS 3 silinder segaris, 1.6 liter turbocharged DOHC 12-katup, GR Yaris mampu mengeluarkan tenaga 261 hp dan torsi puncak 360 Nm. Kemudian didukung dengan Intelligent Manual Transmission 6 percepatan sehingga dapat mencapai kecepatan hingga 230 km/jam. Semua tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda.

Toyota GR Yaris
Bersamaan Thailand International Motor Expo 2020, Toyota perkenalkan GR Yaris (Foto: Toyota)

Menariknya, pengemudi bisa memilih satu di antara tiga mode berkendara sesuai dengan kondisi jalan raya dan gaya mengemudi.

Masing-masing mode dibedakan berdasarkan torsi antara roda bagian depan dan roda belakang. Mode Normal (60/40), Sport (30/70) dan Track (50/50).

Mode ini juga dapat membuat kendaraan lebih stabil dan memiliki daya cengkeram yang maksimal di segala kondisi jalan. Bahkan saat menikung dengan kecepatan tinggi, juga memberikan performa berkendara yang sangat baik.

Punya Tiga Pintu

Beda dari Yaris model biasa, Toyota GR Yaris hanya memiliki tiga pintu dengan ukuran tubuh sedikit lebih ‘gendut’ .

GR Yaris lebih panjang sekira 55 mm (3.995 mm) dari Yaris model lima pintu. Begitu juga dengan lebarnya sekira 60 mm (1.805 mm) dan lebih rendah 45 mm (1.455 mm) dari Yaris model biasa.

Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris yang diperkenalkan di Thailand punya tiga pintu (Foto: Toyota)

Bodinya dikemas dan dirancang sesuai dengan regulasi aerodinamika yang ditetapkan oleh World Rally Championship (WRC).

GR Yaris akan ditawarkan di Thailand dalam tiga pilihan warna, seperti Super White II, Emotional Red II, dan Precious Black.

Lalu ada juga beberapa fitur standar, termasuk jok kulit/Ultrasuede, lingkar kemudi berbalut kulit, layar multi-info TFT 4,2 inci, dan dual-zone climate control.

Tak ketinggalan, Toyota juga menyematkan rangkaian sistem fitur keselamatan Toyota Safety Sense.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Toyota Customization Option, Solusi Bagi Pelanggan New Yaris untuk Tampil Beda

Toyota C-HR GR Sport
Previous post
Fakta Menarik Kehadiran Toyota C-HR GR Sport
kendaraan listrik Hyundai
Next post
Hyundai Siapkan Platform Khusus untuk Kendaraan Listrik