Home » Sepeda motor » Honda ADV 150 Laku Keras di Dua Kota Jawa Barat Ini

Honda ADV 150 Laku Keras di Dua Kota Jawa Barat Ini

Display Honda ADV 150 warna merah di Mal Summarecon Bekasi. (Foto: Carmudi/Rizen)

Bekasi – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat resmi merilis Honda ADV 150. Skuter matik (skutik) bergenre adventure ini diakui sebagai salah satu skutik yang cukup laris. Penerimaan masyarakat di Jawa Barat untuk motor baru ini diakui sangat baik.

Bahkan untuk mendapatkan skutik sporty di Jawa Barat ini para konsumen harus menunggu, alias inden. Waktu inden pun sudah mencapai 2-3 minggu.

“Penjualan ADV paling besar Bandung dan Bekasi, masih wilayah yang penjualannya tertinggi. Untuk penjualan Honda ADV 150 di wilayah Bandung dan Bekasi total sudah 1.700 unit yang terjual,” buka Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT DAM di Bekasi, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Sejak peluncurannya di GIIAS 2019 lalu, ADV 150 menjadi salah satu primadona. Jumlah pemesanan sejak peluncuran untuk wilayah Jawa Barat juga tergolong tinggi, mencapai ratusan unit hingga saat ini.

“Bandung sudah menjual 750 unit, Bekasi sendiri sudah terjual sebanyak 250 unit. Jadi memang dua wilayah ini punya daya serap yang cukup baik untuk produk baru kami,” sambung Lerri.

Display Honda ADV 150 warna hitam di Mal Summarecon Bekasi. (Foto: Carmudi/Rizen)

Penjualan Skuter Matik di Jawa Barat Mendominasi

Tren positif penjualan ADV 150, ternyata didukung pasar terbesar di wilayah Jawa Barat yang masih dikuasai skuter matik. Lerri mengatakan jika penjualan skutik di Jawa Barat mencapai 90 persen.

“Secara total sudah di atas 90 persen didominasi tipe matik. Profil Bekasi, kontribusi matik kita sudah mencapai 90 persen. Bekasi berkontribusi sebanyak 21 persen untuk wilayah DAM di Jawa Barat. Bandung 20 persen, Bogor 15 persen, Depok 10 persen lalu sisanya Cirebon dan Karawang,” tuturnya.

Kendati baru meluncur,  ADV 150 diyakini tidak merusak pasar yang diisi oleh Honda PCX.

“Dengan kehadiran ADV ini tidak terlalu banyak pengaruhnya, atau tidak mengganggu Honda PCX. Karena segmentasinya berbeda. Mereka yang membeli ADV 150 ini juga bukan karena mereka mengalihkan perhatiannya dari PCX. Jadi masing-masing memiliki seleranya sendiri,” tutup Lerri.

Baca juga:

Kredit Honda ADV 150 2019, Cicilan Mulai Rp1,5 Jutaan

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Honda Modif Contest sambangi kota Cirebon, Jawa Barat.
Previous post
Honda Modif Contest Hadir di Cirebon, Ratusan Modifikator Antusias
suara mobil listrik
Next post
Importir Umum Tidak Setuju Soal Hadirnya Suara Bising di Kendaraan Listrik