Home » Berita » Honda Jazz Generasi Terbaru Dijual Mulai Tahun Depan

Honda Jazz Generasi Terbaru Dijual Mulai Tahun Depan

Honda Jazz generasi keempat mulai dijual tahun depan. (Foto: Honda)

Tokyo – Versi terbaru dari Honda Jazz atau dikenal juga dengan sebutan Fit di Jepang telah resmi meluncur bersamaan dengan pembukaan Tokyo Motor Show 2019 (23/10/2019). Ini merupakan penampilan perdana Honda Jazz generasi keempat di mata dunia yang bakal dijual di Jepang mulai tahun depan.

Honda Jazz generasi terbaru datang dengan perubahan total, namun tetap mengedepankan suasana kabin yang luas sebagai salah satu ciri khas dari mobil perkotaan itu. Hadir dengan konsep “emotional value”, Honda Jazz generasi terbaru ini punya tampilan luar yang membulat dan cenderung imut berbeda dari generasi sebelumnya.

Honda Jazz terbaru sudah dilengkapi dengan front wide view camera serta eight sonar sensors mounted yang terdapat pada bagian depan dan belakang kendaraan. Ada juga fitur Collision Mitigation Brake System TM (CMBSTM) sebagai fitur standar pada semua variannya.

Mobil hatchback ini merupakan model pertama Honda yang menggunakan modul on-board communication, Honda Connect. Terdapat tiga pilihan menu pada Honda Connect yaitu remote control, di mana beberapa fungsi dapat diaktifkan via smartphone, emergency support service yang menghubungkan kendaraan ke pusat yang dituju, misalnya ketika terjadi kecelakaan. Kemudian security rush hour service yang mendeteksi gejala kerusakan pada kendaraan.

Kabin depan Honda Jazz terbaru menggunakan body stabilizing seat baru yang sebelumnya diaplikasikan Honda ke model sedan kelas atasnya. Struktur jok baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Untuk kursi belakang dibekali fungsi pengaturan sehingga dapat disesuaikan dengan postur tubuh. Tidak cuma itu, Honda juga mengklaim kursi di baris kedua jauh lebih nyaman karena busa jok lebih tebal.

Honda Jazz generasi terbaru meluncur dengan lima varian. (Foto: Honda)

Honda Jazz Generasi Terbaru Disodorkan dalam Lima Varian

Honda Jazz generasi terbaru akan dipasarkan dalam lima varian yaitu Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe.

Honda Jazz Basic

Varian standar namun tetap menawarkan desain berkualitas tinggi serta kenyamanan.

Honda Jazz Home

Varian ini diperuntukkan bagi konsumen yang mengedepankan kenyamanan serta kelegaan kabin. Varian ini menggunakan material fabric untuk joknya serta menggunakan leather-wrapped steering wheel dan Prime SmoothTM untuk soft padding-nya.

Honda Jazz Ness

Varian ini menampilkan perpaduan warna serta menggunakan material water-repellent pada jok dan juga soft padding pada instrument panelnya. Varian ini merupakan varian untuk konsumen yang berjiwa sporty sekaligus fashionable.

Honda Jazz Crosstar

Varian ini tampil tangguh dengan menggunakan pelek 16 inci. Pada interiornya, jok menggunakan material water-repellent serta soft padding pada instrument panelnya.

Honda Jazz Luxe

Khusus pelanggan yang ingin tampil elegan, varian satu ini sangat cocok. Joknya menggunakan material kulit sedangkan bagian eksteriornya dilengkapi dengan paltinum-style chrome plating serta pelek 16 inci dengan warna krom.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Gambar Honda Jazz Generasi Terbaru Bocor Jelang Peluncuran

Previous post
Wow, Mobil Listrik Pertama Mazda Usung Konsep Pintu "Bunuh Diri"
Next post
Wuling Motors Tawarkan Program Pembelian Kredit dengan DP Menarik