Berita

Honda Sebar Teaser All New Civic Hatchback, Meluncur Sebentar Lagi

Tokyo –Honda Motor Co tengah bersiap menghadirkan model terbarunya, yaitu All New Civic Hatchback. Pihaknya juga telah membagikan teaser All New Civic Hatchback dalam bentuk gambar siluet bagian samping mobil.

Dikutip dari laman global.honda, Kamis (10/6/2021), All New Civic Hatchback akan melakukan debut global (world premiere) secara virtual pada Kamis, 24 Juni 2021. Prosesi peluncuran virtual ini dapat disaksikan oleh publik di kanal Youtube resmi Honda pada pukul 10:00 waktu Jepang atau sekira pukul 08:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

All New Honda Civic Hatchback

All New Honda Civic Hatchback meluncur 24 Juni 2021 (Foto: Global Honda)

Sejauh ini Honda masih merahasiakan spesifikasi lengkap dari All New Civic Hatchback. Namun, pabrikan mobil asal Jepang itu berjanji akan terus memperbarui informasi terkait Civic generasi 11 itu melalui laman resmi perusahaan.

Diperkirakan mobil hatchback satu ini menggendong mesin yang sama dengan Civic sedan, yakni 2.0 liter i-VTEC empat silinder. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 158 hp dan torsi puncak 187 Nm.

Civic merupakan mobil legendaris sekaligus salah satu model andalan Honda. Penjualan Honda Civic di seluruh dunia sejak awal diluncurkan pada 1972 sampai sekarang mencapai 27 juta unit.

All New Honda Civic Hatchback

Gambar paten Honda Civic Hatchback generasi 11 (Foto: Paultan)

Honda terus memperbarui Civic untuk mengikuti perkembangan zaman dan menuruti kebutuhan pelanggan yang semakin beragam. Sejumlah besar pelanggan telah menikmati Civic sebagai model yang menyenangkan.

Honda Civic Hatchback di Indonesia

Di pasar Indonesia, Honda Civic Hatchback terakhir kali mendapat penyegaran pada Februari 2020.

Pada awal kemunculannya medio 2017 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan dua varian Civic Hatchback yaitu S dan E. Namun kini keduanya telah dihentikan penjualannya. Sekarang Honda hanya fokus menjual Honda Civic Hatchback RS saja.

Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

New Honda Civic Hatchback RS resmi diluncurkan dengan beragam perubahan. (Foto: Carmudi/Santo)

Mobil yang dibanderol Rp512,8 juta (OTR Jakarta) ini menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga 170 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksima 220 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis CVT.

Didukung pula fitur Paddle Shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *