HomeBeritaHyundai Kona Electric Facelift Rumornya Sudah di Indonesia, Ini Perubahannya

Hyundai Kona Electric Facelift Rumornya Sudah di Indonesia, Ini Perubahannya

Hyundai Kona Electric Facelift
Hyundai Kona Electric Facelift (Foto: tangkapan layar Instagram @indra_fathan)

Jakarta – Hyundai Kona Electric facelift tengah ramai jadi perbincangan di media sosial (medsos). Bahkan beberapa pengguna Instagram telah memajang foto-fotonya.

Tak cuma itu, ada pula yang memanfaatkan foto tersebut untuk berjualan dengan menyisipkan kata-kata bila mobil tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen.

Salah seorang pengguna Instagram dengan nama akun @indra_fathan turut menyebarkan foto Hyundai Kona Electric facelift yang didapatnya dari berbagai sumber.

Namun sayang, dalam keterangan yang diberikannya tidak disebutkan secara pasti di mana lokasi SUV itu berada.

Dari foto yang diunggahnya begitu jelas terlihat tampilan depan, samping hingga belakang mobil. Dalam keterangan yang ditulis akun tersebut menyebutkan bahwa Kona Electric facelift punya warna baru yaitu Hitam.

Sejauh ini belum diketahui pasti spesifikasi lengkap dari Hyundai Kona Electric facelift yang akan dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga: 

Hyundai Kona Electric facelift sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pertama kali kepada dunia pada November 2020. Mobil ini rencananya dipasarkan secara massal di berbagai negara mulai 2021.

Sambil menunggu kedatangannya yang mungkin tidak lama lagi, berikut ini sekilas mengenai perubahan yang ada di Kona Electric facelift.

Hyundai Kona Electric Facelift
Perbandingan Hyundai Kona Electric model lama dan baru (Foto: tangkapan layar Instagram @@indra_fathan)

Eksterior

Beda dari Kona Electric model terdahulu, pada versi terbaru ada perubahan sedikit dibagian grilnya, kini terlihat lebih mengkerucut.

Lalu bumper depan sudah dirvisi, dilengkapi pula dengan lampu senja atau DRL LED, dan sepasang lampu depan LED yang didesain ulang.

Bagian belakang sangat mirip sekali dengan model sebelumnya, hanya sedikit yang berubah yaitu di bagian bumper dan lampu.

Interior dan Fitur

Interior Hyundai Kona Electric facelift mendapatkan banyak pembaruan, termasuk head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci yang dibawa dari i20 dan Tucson generasi terbaru.

Head unit-nya sudah kompatibel dengan Apple CarPlay, Android Auto, serta teknologi Hyundai BlueLink yang menawarkan fitur-fitur seperti Voice Activated Commands, pengatur suhu kabin jarak jauh dan sebagainya.

Selain itu, telah dipasang pencahayaan ambient light yang dipadukan dengan dua warna berbeda pada kabin.

Perangkat keselamatan bertambah, seperti Rear Cross-Traffic Assistance, Safe Exit Warning, Blindspot Assistance, dan eCall.

Baca Juga:

Hyundai Tarik Kona Electric
Hyundai Kona Electric yang dijual di Indonesia aman dari recall (Foto: HMID)

Mesin Penggerak

Berbicara tentang powertrain atau mesin penggeraknya tidak ada yang berubah. Bila mengacu pada mesin penggerak Kona Electric yang saat ini dipasarkan di Indonesia, menggunakan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 395 Nm.

Sumber utama tenaga penggerak berasal dari baterai lithium ion 39,2 kWh. Dalam keadaan baterai terisi penuh Kona Electric mampu melaju hingga 345 km.

Apabila benar Kona Electric facelift akan segera meluncur di Tanah Air, maka kabar ini sangat mengejutkan.

Pasalnya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai baru saja meluncurkan Kona Electric pada awal November tahun lalu.

Saat ini Kona Electric tersedia dalam satu tipe saja dengan harga Rp674,8 juta (on the road Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Mobil bekas 2021
Previous post
5 Rekomendasi Mobil Kecil Bekas di Bawah Rp200 Juta
Rem Mobil
Next post
Ketahui Penyebab dan Cara Mencegah Rem Mobil Blong