Berita

Hyundai Siapkan Tuscon N Line, Ada Pembaruan Eksterior dan Interior

Hyundai Tucson N Line

Tampilan depan Hyundai Tucson N Line (Foto: Indianautosblog)

Seoul – Hyundai Tucson N Line tengah disiapkan untuk diluncurkan di banyak negara. Namun sampai sekarang belum diketahui pasti kapan Hyundai akan mulai memasarkannya ke konsumen. Tucson N Line bisa dikatakan tipe tambahan dari Tucson generasi keempat yang sudah diperkenalkan secara global pada September tahun lalu.

Hyundai Tucson N Line dirumorkan punya tampilan eksterior dan interior yang berbeda dari Tucson tipe biasa. Pembaruan yang melekat pada eksterior dan interiornya terinspirasi dari ajang balap mobil. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Kamis (28/1/2021).

Eksterior Hyundai Tucson N Line

Tucson N Line terlihat jauh lebih agresif daripada saudaranya yang tipe biasa. Di bagian depan, terpasang gril bertingkat khas Hyundai dengan dimensi lebih panjang dan lebar. Sebagai pembeda sekaligus indentitas, Hyundai memberikan logo N Line pada bagian bodinya.

Hyundai Tucson N Line

Tampilan samping Hyundai Tucson N Line (Foto: Indianautosblog)

Bemper depan dan belakang tampak lebih besar dan agresif jika dibandingkan dengan Tucson biasa. Selain itu ditambahkan pula spoiler dan diffuser yang dipermanis oleh sentuhan garis merah. Sehingga menghadirkan nuansa sport yang kental dibagian belakang.

Knalpot kembar di bagian belakang juga terlihat sangat sporty dan agresif. Varian N Line juga mendapatkan pilihan warna two tone dengan Shadow Grey sebagai warna eksklusif untuk tipe N Line.

Interior

Masuk kebagian interior, tidak banyak perubahan khsusunya ada bagian dasbor, terlihat sangat mirip dengan Tucson tipe biasa. Namun Hyundai telah menambahkan jahitan merah di jok, logo N Line dan pedal logam layaknya mobil balap.

Interior Tucson N Line (Foto: Indianautosblog)

Baca juga

Mesin

Melengkapi perubahan pada eksterior dan interior, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu melengkapi Tucson N Line dengan Electronically Controlled Suspension yang disetel ulang untuk memberikan kesenangan berkendara. Namun, pengaturan suspensi pada Tucson N Line secara umum tidak berubah dari Tucson biasa.

Hyundai Tucson N Line

Tucson N Line (Foto: Indianautosblog)

Di bawah kapnya, sama seperti Tuscon biasa, tipe N Line mendapat beberapa pilihan mesin. Pertama, ada mesin mild-hybrid 1.6-litre turbo dengan dua tenaga yang dikeluarkan, 150 hp dan 180 hp. Lalu ada mesin bensin berteknologi hybrid dengan tenaga 230 hp dan plug in hybrid bertenaga 265 hp. Tucson N Line juga tersedia dengan pilihan mesin diesel 1.6 liter bertenaga 136hp.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts