Home » Berita » Intip Harga Toyota Avanza Bekas Produksi 2018

Intip Harga Toyota Avanza Bekas Produksi 2018

keunggulan toyota avanza
Toyota Avanza tetap unggul meskipun MPV dari merek lain tengah menggempur (Foto: Carmudi)

Jakarta – PT. Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia pertama kali memasarkan Avanza pada 2003. Seiring berjalannya waktu sekaligus menjawab keinginan konsumen, TAM melakukan beberapa kali pembaruan.

Menariknya Toyota Avanza tidak hanya dijual untuk pasar domestik saja tapi juga di ekspor ke berbegai negara. Toyota Avanza terakhir kali diperbarui secara total pada 2015.

Kemudian pada 15 Januari 2019 mobil keluarga tujuh penumpang itu akan mendapat sejumlah penyegaran. Foto dan video Toyota Avanza terbaru sudah muncul dan mudah ditemukan di media sosial sejak Desember tahun lalu.

Popularitas Toyota Avanza membuat produsen mobil lain yang ada di Indonesia mencoba peruntungan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Sebut saja Honda dengan Mobilio, Suzuki punya Ertiga, dan pendatang baru yaitu Wuling Confero S serta Mitsubishi Xpander.

Kehadiran pemain baru menambah panjang daftar kompetitor Toyota Avanza. Meski tekanan bertubi-tubi datang dari para kompetitor tapi tulang punggung TAM itu masih menjadi jawara di segmen tersebut.

Sebagai pionir di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Tanah Air, sampai sekarang masih banyak orang yang mencari. Bahkan membeli Toyota Avanza baik dalam keadaan baru maupun bekas.

Dihimpun dari berbagai sumber, harga jual Toyota Avanza bekas relatif stabil sehingga untuk sulit untuk turun. Biasanya pembeli mencari Toyota Avanza generasi pertama dan kedua terutama tahun produksi muda.

Harga Toyota Avanza Bekas

Berdasarkan data mobil bekas di Carmudi terdapat puluhan Avanza produksi 2018 yang di jual. Harganya bervariasi tergantung tipe, kondisi mobil, dan angka kilometer yang tertera pada panel meter. Berikut ini kisaran harga Toyota Avanza bekas produksi 2018.

  • Toyota Avanza tipe E Mulai dari Rp145 juta sampai Rp170 juta.
  • Toyota Avanza tipe G mulai dari Rp169 juta sampai Rp180 juta.

Sebagai perbandingan berikut harga Toyota Avanza dalam kondisi baru yang diambil dari website resmi Toyota:

  • Toyota Avanza 1.3 E M/T Rp191,1 juta.
  • Toyota Avanza 1.3 E A/T Rp202,3 juta.
  • Toyota Avanza 1.3 G M/T Rp208,95 juta.
  • Toyota Avanza 1.3 G A/T Rp219,65 juta.
  • Toyota Avanza 1.5 G M/T Rp221,25 juta.
Xpander
Previous post
Pemerintah Genjot Ekspor Produk Otomotif
Next post
Modifikasi Pontiac GTO The Judge, Perjuangan Menghidupkan Sang Pengadil