Berita

Isuzu Raup Rp106,8 Miliar di Jakarta Auto Week 2022

Jakarta — PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengklaim telah mencatatkan hasil positif di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022 lalu. Di ajang tersebut Isuzu sukses mencatatkan transaksi hingga ratusan miliar rupiah selama 8 hari pameran.

Sepanjang pameran yang digelar pada 12—20 Maret 2022 lalu, Isuzu berhasil menjual 256 unit kendaraan dari berbagai model. Secara keseluruhan total transaksi yang diraih mencapai angka Rp106,8 miliar.

Ernando Demily, President Director PT IAMI mengatakan jika keberhasilan ini juga didukung oleh penerimaan yang sangat baik dari masyarakat. Artinya, masih banyak orang yang mempercayai produk Isuzu di Indonesia.

“Sepanjang JAW 2022 ini penjualan kami begitu bagus. Artinya, penerimaan masyarakat terhadap produk kami begitu baik sehingga tetap dipercaya dan diterima di hati masyarakat Indonesia, khususnya Jabodetabek,” katanya dalam siaran resmi, Senin (21/3/2022) kemarin.

>>>>> Cari mobil Isuzu baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

isuzu jaw 2022

Namun sayangnya Isuzu tidak membeberkan secara rinci mengenai angka penjualan dari model yang dijual di JAW 2022. Di ajang tersebut Isuzu memamerkan beberapa produk unggulan seperti Isuzu Traga, Isuzu Elf, Isuzu Giga, All New D-Max, dan All New MU-X 4×4.

Selain itu Ernando mengatakan jika pameran yang diadakan ini mampu mendongkrak penjualan Isuzu Astra.

“Program penjualan yang kami berikan selama pameran berhasil diserap dengan baik. Daya beli masyarakat juga sudah mulai meningkat,” sambungnya.

Selain memberikan promo penjualan, Isuzu juga turut mengedukasi pengunjung terkait mesin commonrail berstandar Euro4. Hal tersebut berkaitan dengan mulai diterapkannya mesin diesel Euro4 di Indonesia pada April 2022 mendatang.

>>>>> Cari mobil Isuzu baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Andalkan MU-X

PT IAMI mengatakan jika ke depannya mereka akan mengandalkan MU-X 4×2 kepada masyarakat Indonesia sebagai pengganti Panther yang sudah berhenti produksi.

“Sekarang kendaraan penumpang itu dari Mu-X 4×2, tapi kenapa belum diperkenalkan karena kami masih fokus ke commercial vehicle dulu,” kata Direktur IAMI, Rabu (2/2/2022).

isuzu jaw 2022

Sayangnya model tersebut belum diperkenalkan ke publik hingga saat ini. IAMI beralasan bahwa mereka saat ini masih memfokuskan diri untuk mengisi segmen kendaraan niaga.

“Kami punya kemungkinan memperkenalkannya (MU-X 4×2) tapi tahun lalu di GIIAS, tapi karena kami masih ingin fokus pada segmen commercial vehicle jadi yang kami perkenalkan lebih dulu adalah MU-X 4×4 dan D-Max,” jelasnya.

>>>>> Cari mobil Isuzu baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/