HomeBeritaJanuari-Oktober 2020, Penjualan Suzuki Carry Pick Up Tembus 31 Ribu Unit

Januari-Oktober 2020, Penjualan Suzuki Carry Pick Up Tembus 31 Ribu Unit

Penjualan Suzuki Carry Pick Up
Suzuki Carry Pick Up menyelamatkan penjualan SIS (Foto: Carmudi).

Jakarta – Suzuki Carry Pick Up berhasil menopang penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang Januari sampai Oktober 2020.

Sepanjang tahun ini, mobil dengan bak terbuka itu selalu menduduki peringkat teratas di antara produk Suzuki lainnya.

Berdasarkan catatan penjualan yang dipublikasikan oleh SIS, tercatat 31.175 unit Carry Pick Up terjual pada periode Januari-Oktober 2020. Capaian tersebut berhasil mengantarkan Carry Pick Up meraih pangsa pasar sebesar 60,4% di segmen kendaraan niaga ringan.

“Pencapaian ini semakin membuktikan bahwa New Carry Pick Up adalah rajanya Pick Up di Indonesia. Sebelumnya pada periode yang sama tahun lalu, Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57%. Artinya, tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4%, menjadikannya sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Selasa (12/1/2020).

Selain menjadi pilar segmen kendaraan niaga ringan, mobil ini juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, Suzuki Carry Pick Up berkontribusi sebesar 55%.

“Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry Pick Up telah menjadikan mobil ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Fakta ini semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas,” pungkas Donny.

New Suzuki Carry
New Suzuki Carry sahabat pengusaha. (Foto: Carmudi)

Spesifikasi Suzuki Carry Pick Up

Suzuki Carry Pick Up meluncur perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta. Pesaing Daihatsu Gran Max ini memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Jantung pacunya dibekali dengan jenis mesin K15B yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan lebih besar bila dibandingkan dengan mesin G15A terdahulu.

Carry Pick Up telah dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Ada juga head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal.

Pada bagian bak memiliki luas 2.550 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm dengan muatan maksimal 1 ton. Dilengkapi pula dengan pengait berjumlah 12 pada varian Flat Deck dan 22 pada tipe wide deck.

Penjualan Suzuki Carry Pick Up
Suzuki New Carry Luxury (Foto: Carmudi)

Harga

  • Carry Pick-Up Flat-Deck Rp147,6 juta
  • Carry Pick-Up Flat-Deck AC/PS Rp156,1 juta
  • Carry Pick-Up Wide-Deck Rp148,6 juta
  • Carry Pick-Up Wide-Deck AC/PS Rp157,1 juta
  • Carry Luxury FD PS Luxury Rp161,1 juta
  • Carry Luxury WD PS Luxury Rp162,1 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Suzuki Hadirkan Carry Minibus dan Blind Van, Berapa Harganya?

BMW E46 Disiksa
Previous post
Sadis, BMW E46 Disiksa Dulu Sebelum Dibuang ke Sungai
Toyota C-HR GR Sport
Next post
Fakta Menarik Kehadiran Toyota C-HR GR Sport