HomeMobilKredit Toyota Agya, Cicilan Ringan Mulai dari Rp 3 Jutaan

Kredit Toyota Agya, Cicilan Ringan Mulai dari Rp 3 Jutaan

Kredit New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Jakarta – Agya menjadi salah satu kendaraan roda empat favorit di Indonesia. Tak heran jika banyak yang ingin memiliki mobil mungil berjenis LCGC ini. Tidak cuma harganya yang terjangkau, cicilan untuk pembelian Toyota Agya secara kredit juga cukup bersahabat.

Mobil LCGC kini menjadi salah satu jenis yang cukup banyak diburu masyarakat. Mobil untuk perkotaan ini menawarkan harga yang murah, dimensi yang mungil, serta mesin yang terkenal irit bahan bakar.

Semua kelebihan tadi dianggap sangat ideal untuk digunakan di dalam kota. Jika Anda melakukan pembelian mobil secara kredit, Anda juga akan sekaligus mendapatkan keuntungan tambahan berupa asuransi.

Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pembaruan terhadap Toyota Agya. Mobil kompak kini tampil lebih sporty dengan desain yang lebih agresif, di mana ubahan mencakup bumper depan, fitur pelipat spion otomatis, dan desain lampu belakang baru. Interior Agya juga mendapatkan penyegaran, dengan aksen black piano, serta pengaturan AC secara digital.

Sejak diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback. Mobil ini hadir untuk kalangan anak muda modern dan keluarga kecil. Berikut ini daftar harga Toyota Agya terbaru berdasarkan situs web resmi Toyota-Astra:

  • 1.0 G M/T Rp. 143.800.000
  • 1.0 G A/T Rp. 156.810.000
  • 1.2 G M/T STD Rp. 148.100.000
  • 1.2 G A/T STD Rp. 161.640.000
  • 1.2 G M/T TRD Rp. 153.445.000
  • 1.2 G A/T TRD Rp. 169.290.000

Skema Kredit Toyota Agya

Desain New Toyota Agya. (Foto: @indra_fathan)

Setelah mengetahui daftar harga dari Toyota Agya, kalian pasti penasaran untuk skema kredit dari city car ini. Kali ini, Carmudi akan mengulas lebih jauh skema cicilan Toyota Agya dari beberapa diler utama untuk wilayah DKI Jakarta.

Pertama, kami akan mengulas skema kredit Toyota Agya yang disediakan oleh Toyota Astra Finance, leasing resmi dari Toyota. DP yang harus dibayarkan juga cukup ringan yakni sebesar 20 persen dari harga jual. Dengan paket ini Anda bisa memilih kredit mobil Toyota Agya sesuai cicilan atau besaran angsuran kredit per bulan.

Besar uang muka untuk kredit Toyota Agya termurah di TAF mulai dari Rp27.180.000 untuk tipe 1.0 G M/T. Sementara itu, uang muka paling tinggi tersedia untuk Agya tipe 1.2 G A/T TRD sebesar Rp31.260.000. TAF menyediakan paket tenor cicilan yang bervariasi, mulai dari 12 sampai 60 bulan.

Berikut ini skema cicilan kredit dari masing-masing tipe Toyota Agya:

1.0 G M/T

1.2 G M/T STD

1.2 G A/T STD Rp. 161.640.000

1.2 G M/T TRD

1.2 G A/T TRD Rp. 169.290.000

Skema Kredit Toyota Agya di Diler Toyota

New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Nah, untuk skema kredit Toyota Agya dari diler Tunas Toyota Bintaro, DP mulai dari Rp17 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp2,5 jutaan. Kemudian di laman Auto2000, tersedia skema penghitungan untuk kredit Toyota Agya di tiap tipe. Sama seperti TAF, Auto2000 meminta uang muka sebesar 20 persen dari harga kendaraan.

Sebagai informasi, harga yang berlaku di laman Auto2000 sepertinya masih harga lama atau harga setelah diskon karena lebih murah dari harga di situs web TAM. Untuk Agya termurah yaitu 1.0 G M/T seharga Rp138.800.000 uang muka sebesar Rp27.760.000 dan cicilannya Rp2.706.852 selama 60 bulan.

Kemudian untuk varian tertinggi yaitu Agya G A/T TRD dijual seharga Rp164.290.000. Uang muka tipe ini untuk pembelian di Auto2000 sebesar Rp32.858.000 dan cicilan terendah yaitu Rp3.203.953. Melihat skema kredit yang ditawarkan, pihak diler maupun leasing tampaknya tidak ingin jor-joran menyediakan DP murah.

Angka tersebut bahkan lebih tinggi bila mengacu pada standar minimum uang muka yang ditetapkan OJK pada 2015 sebesar 15 persen dari harga. Dengan uang muka yang cukup besar, membuat masyarakat jadi tidak sembarangan. Ini memberi dampak bila hanya orang yang serius dari sisi finansial yang diperbolehkan kredit mobil.

Spesifikasi Menarik New Toyota Agya

Brosur Toyota Agya Terbaru (Foto: Instagram/@indra_fathan)

Toyota baru saja melakukan minor change untuk Agya di Indonesia. New Agya punya penampilan sporty dan aggressive yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru.

Perubahan eksterior terlihat dari Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, aksen hitam pada Headlamp yang dilengkapi LED Guide. Agya kini telah didukung fitur Retractable Side Mirror, dan dipercantik Side Body Moulding untuk varian 1.2 G. Sementara pada varian 1.2 TRD S, kini dilengkapi dengan Front Spoiler, Side Skirt, serta Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty.

Interior Menarik New Toyota Agya, LCGC Tidak Lagi Murahan

Toyota Agya interiornya lebih menarik

Mobil dari jenis LCGC seringkali mendapat cibiran sebagai mobil yang murahan. Alasannya, tak lain karena material atau built quality maupun fitur yang pas-pasan. Seiring kebutuhan dan keinginan masyarakat, mobil LCGC pun terus berbenah supaya lebih menarik dan tidak terkesan murahan.

Cara yang dilakukan Toyota yaitu dengan menambah fitur-fitur modern pada New Agya. Sebut saja Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Untuk tipe di bawahnya juga ikut mendapat upgrade desain yaitu New AC Knob Design, New Audio 2DIN, dan New Combination Meter with Red Accent. Interior tipe 1.0 E dan G juga di-upgrade untuk built quality antara lain pada Seat Cover dan New Door Trim Design.

Berbagai sentuhan improvement pada sisi eksterior dan interior tak hanya menjadikan New Agya tampil kian sporty, advance dan makin nyaman. City car ini juga menghadirkan kesan prestise yang lebih baik bagi pemilik saat berkendara dengan New Agya.

Fitur Menarik di Toyota Agya, Bikin Girang yang Beli Kredit

Interior New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Keuntungan dari beli mobil secara kredit yaitu lebih terjangkau dari sisi pengeluaran karena kita bisa menyesuaikan dengan pendapatan setiap bulan. Nah, pembeli New Agya pun mendapat keuntungan lain yaitu banyaknya fitur rahasia yang memudahkan saat berkendara.

Fitur Auto Rear Wiper

Toyota Agya terbaru memiliki wiper di bagian belakang. Namun, tidak semua pengguna mobil ini tahu bahwa wiper tersebut bisa aktif secara otomatis.

Untuk mengaktifkan, caranya terlebih dahulu operasikan wiper mobil bagian depan, lalu pindahkan tuas transmisi ke R atau gigi mundur. Wiper belakang mobil akan bergerak dengan sendirinya sebanyak tiga kali.

Setelah itu, diam sebentar, lalu wipernya bergerak kembali dan seterusnya. Di sisi lain, fitur ini akan mati jika tuas transmisi mobil keluar dari gigi mundur.

Auto Cut-Off Light

Fitur ini berguna bagi pengguna Toyota Agya terbaru yang suka lupa mematikan lampu mobil. Tidak jarang, kita lupa mematikan lampu kecil ataupun lampu besar, saat mematikan mesin usai berkendara di malam hari.

Kalian yang belum tahu, lampu mobil di New Agya bisa mati secara otomatis setelah kunci dilepas dan pintu mobil dibuka. Dengan demikian, kita bisa menghindari terkurasnya aki akibat lampu mobil lupa dimatikan. Tidak perlu bingung, karena lampunya akan hidup kembali secara otomatis ketika mesin mobil dinyalakan.

Memiliki Fitur One Touch Turn Signal

Fitur one touch turn signal awalnya hanya disematkan pada mobil-mobil kelas atas saja. Namun sekarang, mobil sekelas Toyota Agya pun juga sudah memiliki fitur tersebut. Fitur one touch turn signal ini juga dikenal dengan fitur lane change, karena digunakan saat kita ingin berpindah jalur.

Untuk mengoperasikannya, pengguna mobil ini cukup ‘menoel’ sedikit tuas lampu sein. Lampu tersebut akan menyala sesuai arah jalur yang ingin dituju pengemudi sebanyak tiga kali.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mengenal Kekurangan dan Tips Membeli Pajero Sport Bekas

Previous post
BMW Motorrad Rilis BMW F900R, Naked Bike Bertabur Fitur
BMW
Next post
BMW Astra Berlakukan Protokol Kesehatan Ketat di Layanan Aftersales