Berita Mobil Sumber informasi

Lagi, Hyundai Indonesia Tawarkan Varian Baru All New Santa Fe

All New Hyundai Sante Fe (Foto: HMI)

Jakarta – Ditengah ramainya para Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air menghadirkan mobil baru, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tak mau kalah. Masih di awal tahun, HMI secara resmi mendatangkan varian baru dan teratas dari All New Hyundai Santa Fe.

The Grand Santa Fe begitu sapaan lain dari varian terbaru Hyundai Santa Fe. Varian ini sengaja dihadirkan untuk memuaskan hasrat para pecinta mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia dengan fitur-fitur terbaik.

Generasi keempat dari Santa Fe itu pertama kali hadir di Indonesia pada Agustus 2018. Saat itu bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Siapa sangka kehadirannya justru membuat pengunjung pameran sekaligus pecinta otomotif terkagum karena desainnya yang kekinian. Selain itu sudah dibekali oleh beragam fitur terbaru. Tak heran jika saat itu All New Santa Fe terpilih sebagai mobil favorit pilihan pengunjung GIIAS 2018.

“Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia di ajang GIIAS 2018 lalu dan mendapatkan penghargaan sebagai “1st Winner Favorite Passenger Car” dari pengunjung pameran GIIAS 2018. All New Santa Fe telah mendapatkan respon yang baik/positif dari konsumen maupun media. Namun untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan The Grand Santa Fe yang telah memiliki fitur-fitur terbaik di kelas SUV,” ujar Mukiat Sutikno, President Director PT HMI dalam keterangan resminya.

Airbag All New Hyundai Sante Fe (Foto: HMI)

All New Santa Fe punya sejumlah tambahan fitur menarik melengkapi yang sudah ada sebelumnya. Fitur-fitur baru yang ditawarkan tersemat di bagian interior mulai dari penambahan jumlah airbag, head unit layar sentuh 7 inch, hingga pengaturan jok pengemudi dan penumpang sudah mengusung sistem elektrik.

Sementara itu eksterior All New Hyundai Santa Fe terdapat pintu belakang yang sudah dilengkapi dengan sensor sehingga dapat terbuka otomatis tanpa menyentuh handel. Kemudian ada juga New Smart Power Tailgate.

Harga dan Mesin

All New Hyundai Santa Fe punya dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Khusus Santa Fe varian baru dibekali dengan mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed. Tenaga yang dihasilkan menembus 191 h di 3.800 rpm dan torsinya 441 Nm dari 1.750-2.750 rpm.

7 inch TFT Color LCD All New Hyundai Sante Fe (Foto: HMI)

“Dengan hadirnya The Grand Santa Fe ini dapat memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin memiliki SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin yang dapat diandalkan untuk sebuah #LifestyleSUV, imbuh Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI.

The Grand Santa Fe dibanderol dengan harga Rp629,5 juta. Sedangkan All New Santa Fe varian yang sudah ada sebelumnya ditawarkan dengan harga Rp577 juta untuk Santa F XG CRDi, XG Gasoline Rp528 juta, GLS CRDi Rp557 juta, dan GLS Gasoline Rp507 juta. Semua harga yang ditawarkan on the road Jakarta.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/