Home » Berita » Lebarkan Sayap, Mitsubishi Xpander Akan Diluncurkan di Malaysia

Lebarkan Sayap, Mitsubishi Xpander Akan Diluncurkan di Malaysia

Jakarta – Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) telah mengkonfirmasi bahwa Xpander akan meluncur di Malaysia tahun ini. Mobil keluarga ini mengawali debut dunia di Indonesia pada 2017. Tak lama setelahnya, Xpander diperkenalkan juga di beberapa negara ASEAN seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam.

“Mitsubishi Xpander bukan hanya model penting untuk MMM, tetapi juga di kawasan ASEAN. Pada Juni 2020, mobil ini telah mencapai penjualan kumulatif sekira 256.000 unit,” kata Tomoyuki Shinnishi, Chief Executive Officer MMM seperti dilansir dari Paultan, Kamis (30/72020).

Keberhasilan Mitsubishi Xpander di negara-negara ASEAN mencerminkan betapa cocoknya mobil ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Malaysia.

“MMM sangat bersemangat untuk memperkenalkan mobil MPV dengan kemampuan SUV tujuh tempat duduk ini yang mengesankan di Malaysia akhir tahun ini, ”tambahnya.

Waktu dan tanggal peluncuran Mitsubishi Xpander masih dirahasiakan. Begitu juga dengan spesifikasi dan varian dari Xpander yang akan ditawarkan ke konsumen di Malaysia.

Berhubung Mitsubishi Motors hanya menyediakan satu pilihan mesin, maka sudah dapat dipastikan Xpander untuk pasar Malaysia juga menggendong mesin yang sama. Pesaing Toyota Avanza ini dibekali dengan mesin 1.500 cc DOHC. Tenaga puncaknya 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Belum diketahui pasti, apakah peluncurannya nanti berbarengan dengan Xpander Cross yang juga sudah dipasarkan di negara lain.

Mitsubishi Xpander Versi Penyegaran

Berdasarkan informasi yang beredar, Xpander yang dipasarkan di Malaysia merupakan versi penyegaran yang telah lebih dahulu meluncur di Indonesia pada Februari 2020.

Mengacu dari Mitsubishi Xpander yang telah mengalami penyegaran, ada beberapa fitur tambahan yang melekat di eksterior maupun interiornya. Xpander kini memiliki tampilan baru dengan pelek 16 inci Two Tone yang terlihat lebih sporty. Tampilan sporty juga terlihat pada bagian belakang atap mobil yang kini dilengkapi dengan Shark Fin Antenna pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Mengoptimalkan visiblitas, Mitsubishi menyematkan lampu LED pada bagian head lamp dengan lighting range yang lebih luas. Visibilitas pengendara juga tetap maksimal ketika dalam kondisi kabut atau kaca berembun dengan adanya Rear Window Defogger pada varian Ultimate, Sport, serta Exceed.

New Mitsubishi Xpander
New Mitsubishi Xpander

Tampilan interior kini menjadi semakin menarik dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport. Untuk varian Ultimate dan Sport, terpasang head unit layar sentuh 7 inci, dapat terhubung ke smartphone sehingga menambah kenyamanan saat berkendara.

Khusus untuk varian Sport kini sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon.

Dalam hal dimensi, model Mitsubishi satu ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm, dan jarak sumbu roda 2.775 mm.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Diterpa Recall, Bagaimana Nasib Penjualan Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio?

regenerasi pebalap muda
Previous post
Ajang Balap Berhenti Sementara, Honda Fokus Balap Digital
Next post
Memilih Oli Kendaraan di Lalu Lintas Padat ala "New Normal"

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *