Motul Day, Jaring Keakraban dengan Komunitas Otomotif se-Jawa Timur
Jakarta – Salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan konsumen adalah merangkul komunitas. Ya, ini seperti yang dilakukan PT. Perkasa Teknologi Indolube bekerjasama dengan distributor Motul di Surabaya mengadakan Motul Day di Geldboom Food Plaza, (3/6).
Mendapat sambutan positif, acara kali ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta dari berbagai macam komunitas otomotif di kota Surabaya. Dalam kegiatan kali ini, Motul bukan hanya mengajak para komunitas berbuka puasa Bersama, tapi juga sharing produk dan acara nonton bareng MotoGP Mugello Italy.
Kota Surabaya ini merupakan kota ke-empat diadakannya acara Motul Day. Setelah sebelumnya diadakan di Lombok, Palu dan Jogjakarta.
“Motul Day ini dibuat oleh kami untuk lebih meng-akrab-kan diri dengan para konsumen kami. Dalam hal ini komunitas otomotif. Karena fokus Motul di Indonesia bukan hanya semata-mata kepada penjualan, tapi juga layanan purna jual-nya ” ujar Salman Farouk Al Hakim, Marketing Manager Motul Indonesia.
Salman juga menambahkan dalam keterangan resminya (9/6) Motul Day ini adalah salah satu bukti nyata bahwa pihaknya juga fokus pada layanan purna jual.
Adakan Pelatihan untuk Mekanik
Selain acara Motul Day yang di fokuskan kepada para end user (konsumen), Motul juga secara rutin mengadakan kegiatan pelatihan. Yaitu kepada para mekanik di bengkel-bengkel rekanan Motul.
“Pelatihan dan pengenalan produk kepada para mekanik jelas secara rutin kami lakukan setiap bulannya. Karena Kami juga ingin membantu perbaikan sumber daya manusia dari mitra Kami di daerah” tambah Salman.
Motul Day selanjutkan akan dilakukan di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Jakarta, Makassar dan Medan. Acara ini juga dijadikan road show sebelum peluncuran produk terbaru dari Motul di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show 2018 Agustus nanti. (dol)