Berita

Nih, Hasil Uji Tabrak Mobil yang Lagi Viral: Suzuki S-Presso!

Afrika Selatan — Suzuki S-Presso, mobil yang lagi sering menjadi bahan pemberitaan di Indonesia ini baru saja menjalani uji tabrak Global NCAP (New Car Assessment Programme). Adapun model yang dites adalah versi Afrika Selatan.

Uji Tabrak Suzuki S-Presso, Mobil yang Lagi Viral di Indonesia

Suzuki S-Presso, mobil yang lagi sering menjadi bahan pemberitaan di Indonesia ini baru saja menjalani uji tabrak Global NCAP (New Car Assessment Programme). (Foto: Global NCAP)

Global NCAP merilis hasil uji tabrak Suzuki S-Presso melalui kanal Youtube resminya, pada Rabu (29/6/2022).

Hasilnya, mobil ini mendapatkan 3 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan 2 bintang untuk perlindungan penumpang anak-anak.

“Maruti Suzuki S-Presso dibuat di India dan mendapat skor 3 bintang untuk perlindungan orang dewasa dan 2 bintang untuk perlindungan penumpang anak-anak,” demikian dikutip dari deskripsi video tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu Suzuki S-Presso tampak menjalani uji tabrak bagian depan dengan kecepatan 64 km/jam. Dijelaskan, mobil ini memiliki fitur keselamatan antara lain 2 buah airbag untuk penumpang dengan dan pengemudi yang terpantau sukses mengembang pada saat mobil mengalami benturan.

Hasil Uji Tabrak Suzuki S-Presso

Hasil uji tabrak Suzuki S-Presso terbaru tahun 2022. (Foto: Global NCAP)

Suzuki S-Presso Sempat Tak Dapat Bintang Sama Sekali

Uji tabrak ini merupakan kali kedua Suzuki S-Presso menjalani pengetesan. Pada tahun 2020 Global NCAP juga pernah melakukan pengujian untuk model yang dipasarkan di India.

Sayangnya, hasil yang didapat tidak memuaskan dengan skor 0 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan 2 bintang untuk perlindungan penumpang anak-anak.

Akhirnya, pengujian dilakukan kembali khususnya untuk model yang dipasarkan di Afrika Selatan. Sebabnya, Global NCAP mendapat masukan yang mengutarakan model tersebut memiliki tingkat keselamatan lebih baik.

“Menyusul laporan bahwa versi mobil yang dijual di Afrika Selatan memiliki performa keselamatan yang lebih baik, Global NCAP memutuskan untuk menguji klaim tersebut,” dikutip dari deskripsi video tersebut.

Suzuki S-Presso Indonesia

(Foto: Suzuki)

Sebagai informasi, Suzuki S-Presso saat ini boleh dibilang sedang ramai menjadi bahan pemberitaan di Indonesia karena beberapa kali tertangkap kamera sedang “digendong” di jalan tol. Beredar dugaan mobil ini segera mengaspal di Tanah Air.

Terlepas benar atau tidaknya rumor tersebut, Suzuki Motor Corporation pun terpantau sudah mendaftarkan nama “S-Presso” di Pangkalan Data Kekayaan Kekayaan Intelektual.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/