Berita

Nissan Magnite Diperkenalkan Pertengahan Oktober, Kapan Masuk Indonesia?

Nissan Magnite Diperkenalkan

Tanpa kamuflase Nissan Magnite terpergok sedang isi bensin (Foto: Indianautosblog)

New Delhi – Nissan Magnite kepergok sedang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). Mobil baru Nissan berwajah Datsun ini terungkap dalam spyshot yang diambil di salah satu SPBU di India. Diperkirakan Nissan Magnite akan diperkenalkan pertengahan Oktober 2020.

Dalam foto tersebut, Magnite tidak ditutupi oleh stiker kamuflase, sehingga seluruh bentuk tubuhnya terlihat jelas. Hanya saja ada beberapa bagian yang ditutupi oleh stiker putih.

Diberitakan Indianautosblog, Senin (12/10/2020), dari spyshot yang beredar, Nissan Magnite tampak memiliki desain eksterior yang menawan dan tidak berbeda jauh dengan versi konsepnya terutama pada bagian belakang.

Nissan Magnite tampak menggunakan lampu belakang yang didesain menarik. Dapat dilihat pula spoiler belakang yang terpasang di atap telah dilengkapi dengan stop lamp. Lambang Magnite di pintu belakang juga terlihat jelas, namun tepat diatasnya ada logo Nissan yang ditutup oleh stiker warna putih.

Nissan Magnite Diperkenalkan

Interior Nissan Magnite (Foto: Paultan)

Pelek dan diffuser belakang juga tampak serupa dengan versi konsep. Sementara bodinya menampilkan dua warna berbeda. Dari foto tersebut terlihat jelas kombinasi warna biru dan putih di atap.

Nissan Magnite Diperkenalkan di India

Kendati masih belum jelas kapan diluncurkan, tetapi setidaknya Nissan telah memberitahu bahwa Magnite akan diperkenalkan di India pada 21 Oktober mendatang.

“Nissan Magnite telah dirancang khusus di Jepang, dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan di India. Ini adalah penawaran yang berani di segmen SUV kompak. Kami yakin bahwa Nissan Magnite akan mendefinisikan kembali segmen B-SUV dengan mendobrak batasan. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan produk ini ke India,” ungkap Rakesh Srivastava, Managing Director, Nissan Motor India.

Nissan Magnite Diperkenalkan

Nissan Magnite (Foto: Hindustantimes)

Nissan Magnite yang akan diperkenalkan dirancang memakai platform CMF-A milik aliansi Renault-Nissan, sama seperti MPV Triber. Fitur eksterior seperti gril depan, lampu depan yang tampak agresif disertai DRL LED berbentuk L, lampu belakang LED, dan spoiler belakang yang dipasang di atap pasti akan memikat banyak pembeli muda.

Interiornya diharapkan memiliki suasana sporty serta mengusung tema dual-tone, hitam dan merah, lingkar kemudi 3 spoke, ventilasi AC trapesium, dan banyak lagi.

Diperkirakan Nissan Magnite akan mengendong mesin bensin 1.0L yang sama seperti Renault Triber. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 71 hp dan torsi 96 Nm. Ada dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan AMT.

Kepergok Sedang Uji Jalan di Indonesia

Baru-baru ini, jagat media sosial diramaikan dengan penampakan sebuah mobil yang tengah melaju di sebuah jalan raya di sekitaran Purwakarta.

Bentuk bodinya tidak terlihat begitu jelas karena masih tertutup stiker berwarana gelap. Berdasarkan rumor yang beredar, mobil tersebut adalah Nissan Magnite yang sedang melakukan uji jalan di Indonesia.

Nissan Magnite Diperkenalkan

Nissan Magnite Sedang Uji Jalan di Indonesia (Foto: Instagram/@Indra_Fathan)

Jika benar itu merupakan sosok Nissan Magnite maka besar kemungkinan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Magnite merupakan satu dari 11 mobil Nissan terbaru yang akan dijual secara massal. Mobil ini dibangun berdasarkan konsep ‘B-SUV’ yang telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada 16 Juli 2020.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Santo

Baca Juga: 

Penampakan Interior Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/